Tarif Tol Dikabarkan Naik di Akhir Tahun, Ini Kata Menteri PUPR

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:25 WIB
loading...
Tarif Tol Dikabarkan Naik di Akhir Tahun, Ini Kata Menteri PUPR
Tarif tol dikabarkan akan naik. Ilustrasi foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pemerintah belum memastikan ihwal kenaikan tarif jalan tol untuk tahun ini. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga mengaku belum menerima pengajuan penyesuaian tarif tol dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

"Belum, belum ada (pengajuan)," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Saat ditanya apakah akan ada kenaikan tarif tol hingga akhir tahun, Basuki belum bisa memberikan kepastian. Dia hanya menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan untuk menaikan tarif tol.

"Belum tahu nanti kalau November atau Desember. Tapi sampai hari ini saya belum ada (kenaikan tarif)," tandasnya.

Baca juga: Indonesia dan China Bersaing Aplikasikan Bayar Tol tanpa Sentuh

Sebelumnya, CEO Toll Road Business Group Astra Kris Ade Sudiyono membeberkan bahwa empat ruas tol yang dikelola PT Astra Infrastruktur akan melakukan penyesuaian tarif. Pemberlakukan tarif baru ini kemungkinan dilakukan akhir tahun ini.

''Jalan tol yang dijadwalkan mengalami penyesuaian tarif adalah ruas Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, hingga Pandaan-Malang,'' tuturnya di Jakarta, Rabu (28/9/2022).



Menurut dia, perseroan sudah melakukan pemenuhan berbagai syarat untuk penyesuaian tarif tol. Kementerian PUPR juga berkomitmen tidak akan menahan penyesuaian tarif tol yang memang sudah jadwalnya dilakukan.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1369 seconds (10.55#12.26)