Demi Kesinambungan Bisnis, Jasa Marga Jual 40% Saham Tol MBZ

Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:24 WIB
loading...
Demi Kesinambungan Bisnis, Jasa Marga Jual 40% Saham Tol MBZ
Jasa Marga melepas 40% kepemilikannya di tol MBZ. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) resmi menandatangani akta jual beli saham atau sales purchase agreement (SPA) untuk PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), yang mengelola jalan tol MBZ , kepada PT Margautama Nusantara (MUN), induk usaha PT Bintaro Serpong Damai (BSD) yang mengelolanya Jalan Tol Serpong-Pondok Aren.

Baca juga: Mobil Pecah Ban di Tol Layang MBZ, 6 Orang Dilarikan ke RS

Penandatanganan SPA PT JJC dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dan Direktur Utama PT MUN Danni Hasan. Secara resmi Jasa Marga melakukan divestasi sebesar 40% dari total 80% saham Jasa Marga di PT JJC.

Setelah pelaksanaan penandatanganan SPA, komposisi pemegang saham PT JJC saat ini yaitu sebesar 40% dimiliki PT JTT yang merupakan subholding dari Jasa Marga, 40% dimiliki PT MUN dan 20% lainnya dimiliki oleh PT RSP.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, aksi korporasi ini merupakan bagian dari strategi korporasi yang dilakukan Jasa Marga melalui program asset recycling untuk mengoptimalkan portofolio bisnis, dalam rangka menyeimbangkan pertumbuhan dan menjaga kesinambungan bisnis perusahaan.

"Saya yakin Jasa Marga dan PT MUN memiliki kesamaan visi dalam mewujudkan penyelenggaraan jalan tol yang profesional, efisien dan berkelanjutan, serta mengutamakan pelayanan terbaik kepada para pengguna,” ujar Subakti dikutip Rabu (12/10/2022).

Direktur Utama PT MUN Danni Hasan menambahkan, jalan tol MBZ merupakan proyek strategis yang diharapkan dapat menjadi salah satu aset unggulan sesuai dengan target investasi guna meningkatkan nilai perusahaan.

Baca juga: Ikan Jenis Ini Bisa Menyebabkan Tumor, Faktor Risiko Kanker Usus Besar

“Aksi korporasi ini merupakan salah satu strategi bisnis perusahaan untuk pengembangan jalan tol strategis di wilayah perkotaan dengan tingkat pertumbuhan lalu lintas yang terus bertumbuh untuk jangka panjangnya,” pungkas Danni.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2559 seconds (11.97#12.26)