Dukung Pertumbuhan Merek Dalam Negeri, Hypefast Beri Penghargaan 15 Brand Lokal

Rabu, 12 Oktober 2022 - 21:21 WIB
loading...
Dukung Pertumbuhan Merek Dalam Negeri, Hypefast Beri Penghargaan 15 Brand Lokal
Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri (kiri) saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah banjir brand atau merek asing, brand lokal terus merebut perhatian konsumen di Tanah Air dengan beragam inovasi dan kualitas yang baik. Upaya menjadikan brand lokal sebagai primadona juga terus dilakukan berbagai kalangan.

Salah satunya Hypefast, pelopor dan tech-based house of brands di kawasan Asia Tenggara, yang telah mengkurasi ribuan brand dan lantas memilih 15 brand lokal yang akan disematkan sebagai Brand Founders of The Year, Class of 2022.

Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/10) mengatakan, program ini merupakan penghargaan dan apresiasi untuk pemilik brand lokal di Indonesia atas kontribusi yang diberikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif tanah air.

Hal ini selaras dengan data simulasi Badan Pusat Statistik pada 2022, di mana dampak pembelian produk dalam negeri senilai Rp400 triliun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1,67% hingga 1,71%.

Sementara itu, berdasarkan data Ipsos Global Trend 2021, 59% konsumen di Indonesia tidak setuju bahwa brand global memiliki produk lebih baik daripada brand lokal. Bahkan, 87% konsumen lebih cenderung untuk memilih membeli produk lokal dibandingkan produk global.

Adapun ajang penghargaan Hypefast Brand Founders of The Year akan digelar Kamis (13/10/) bersamaan dengan Brand Founders Summit 2022.

Menurut Achmad, sudah semestinya brand lokal menjadi primadona di negeri sendiri. Peningkatan minat serta kesadaran masyarakat akan produk dan brand lokal pun menunjukkan jalan menuju era baru brand lokal semakin nyata.

“Hypefast yang selalu mendukung pertumbuhan brand lokal pun, melihat sudah semestinya brand-brand lokal ini diberikan apresiasi guna menumbuhkan semangat mereka berkarya dan berinovasi,” ujarnya, dikutip Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Tak Takut Diembargo AS, Sandiaga Uno Dorong Brand Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Menurut Achmad, sebanyak 3.000 brand ikut menjadi nominasi sebelum akhirnya terpilih 15 brand. Selama proses penyeleksian, pihaknya melihat begitu banyak potensi brand lokal untuk bisa berkembang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3064 seconds (10.55#12.26)