Sri Mulyani dan Menkeu Spanyol Bahas Masalah Subsidi

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
Sri Mulyani dan Menkeu Spanyol Bahas Masalah Subsidi
Sri Mulyani bersama sejawatnya dari Spanyol. Nadia Calvino. Foto/SMI
A A A
JAKARTA - Masih dalam suasana hangat pasca-berakhirnya The 4th FMCBG kemarin, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Deputy Prime Minister of Spain dan Minister for Economy and Digitalization Nadia Calvino melakukan pertemuan bilateral di Washington DC, Amerika Serikat.



Menteri Nadia menilai Indonesia berhasil dalam menangani G20 di tengah tensi tinggi politik global dan meminta berbagi pengalaman cara menangani dinamika perbedaan pendapat di G20. Dalam proses membangun konsensus, delegasi G20 berkesempatan menjalin komunikasi yang baik dan penuh persahabatan. Proses itulah yang menciptakan hubungan antar-negara menjadi lebih solid.

"Kami juga berdiskusi mengenai kelanjutan G20. Menteri Nadia menyampaikan harapan agar pertemuan Summit G20 pada bulan November nanti dapat menghasilkan rekomendasi yang solutif bagi dunia," ungkap Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Sabtu (15/10/2022).

Mereka juga membahas mengenai kondisi ekonomi global dan exit strategy yang harus dilakukan agar negara tidak terjebak dalam lingkaran tak berujung (vicious cycle). Misalnya, subsidi yang harus lebih ditujukan kepada kelompok yang memang layak mendapatkan subsidi.

"Kami berdua menaruh perhatian mengenai mahalnya harga komoditas dan bahan pokok (food security), yang salah satunya adalah karena kelangkaan pupuk. Kami sepakat forum bersama antara Menteri Keuangan dan Menteri Pertanian sangat membantu dalam hal menghasilkan suatu kebijakan untuk mengatasi hal tersebut," ungkap Sri.



Menteri Nadia menyampaikan bahwa kerja sama tersebut tetap harus dilanjutkan walaupun nantinya masalah pupuk dan kelangkaan pangan ini sudah terselesaikan karena masih banyak negara yang perlu didukung.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)