4 Kapal Pesiar Termahal di Dunia, Berlapis Emas hingga Antirudal

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
4 Kapal Pesiar Termahal di Dunia, Berlapis Emas hingga Antirudal
4 kapal pesiar atau superyacht termahal berlapis emas hingga antirudal. FOTO/REUTERS/Lai Seng Sin
A A A
JAKARTA - Memiliki kapal pesiar pribadi menjadi prestise bagi crazy rich untuk menjelajahi dunia tersembunyi dalam kemewahan tak tertandingi. Namun, di balik kemewahan itu biaya perawatan juga mahal di samping pembelian bahan bakar, izin dokumen, asuransi kapal.

Pendiri perusahaan pialang Smart Yachts Julia Skoptsova memperkirakan biaya asuransi kapal pesiar sepanjang 50 meter adalah sekitar USD 73.000. Sementara biaya bahan bakar sendiri bisa mencapai USD 281.000 untuk satu tahun.

Biaya ini bisa lebih besar atau lebih kecil tergantung seberapa jauh pemilik bepergian. Adapun biaya paling besar untuk kru kapal. Berkaca dari Julia Skoptsova, bagi Anda hendak memiliki superyacht kemungkinan akan menghabiskan biaya sekitar USD 860.850 setahun untuk gaji ABK kapal pesiar sepanjang 45 meter.

Spesifikasi juga memainkan peran besar menentukan harga kapal pesiar. Harga superyacht tergantung pada ukuran dan jenis kapal pesiar. Harga kapal pesiar termahal ada yang dilengkapi rudal hingga berlapis emas. Berikut kapal pesiar termahal di dunia.

1. Eclipse

Kapal pesiar mewah Roman Abramovich senilai £1 miliar atau sekitar Rp18,8 triliun. Kapal pesiar Eclipse menjadi yang termahal dan dilengkapi persenjataan antirudal. Supryacht ini dibangun 2010 dibangun kembali sepenuhnya pada tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan spesifikasi tinggi dari multi-miliarder.

Eclipse yang tingginya 162 meter memiliki sistem pertahanan misilnya sendiri jika diserang. Ada 24 kabin tamu, dua kolam renang, hot tub, sauna, dan bahkan kelab malam. Eclipse juga menawarkan bioskop, ruang konferensi, ruang bermain anak-anak, salon rambut, dan kapal selam mini yang bisa menyelam hingga 50 meter.

2. Solaris

Kapal pesiar ini baru selesai dibuat tahun lalu dan diyakini menelan biaya £430 juta atau sekitar Rp8 triliun. Kapal pesiar setinggi 140 meter itu memiliki delapan dek, serta landasan helikopter dan terlihat berlayar di perairan Prancis musim panas lalu. Baca Juga: 7 Kapal Pesiar Roman Abramovich: Paling Mahal Rp18,8 Triliun, 2 Dilengkapi Rudal

Kapal pesiar itu dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman dan gudang tempat pembuatannya lebih besar dari Istana Buckingham. Kapal milik Roman Abrahamovich ini memiliki 48 kabin, menampung hingga 36 penumpang, dan 60 awak dan menawarkan dua mesin canggih untuk menjadi kapal pesiar paling kuat di dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2802 seconds (11.252#12.26)