Menanti Rilis Neraca Dagang, IHSG Hari Ini Berpotensi Terkonsolidasi

Senin, 17 Oktober 2022 - 07:02 WIB
loading...
Menanti Rilis Neraca Dagang, IHSG Hari Ini Berpotensi Terkonsolidasi
IHSG hari ini berpotensi terkonsolidasi. Foto/Dok Antara
A A A
JAKARTA - Jelang pengumuman kinerja perdagangan RI, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi terkonsolidasi pada sepanjang perdagangan. Indeks saham diproyeksikan berada di kisaran 6.789 - 6.945.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat masih cukup besar.

Hal ini disertai oleh masih tercatatnya gelombang aliran modal ke luar atau capital outflow yang terjadi selama sepekan lalu, serta terjadinya pelemahan nilai tukar rupiah.

"Namun jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG," ungkap William dalam risetnya, dikutip Senin (17/10/2022).



Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini akan merilis kinerja perdagangan Indonesia bulan September 2022 sekira pukul 11.00 WIB.

William melanjutkan, potensi naiknya IHSG dalam jangka menengah hingga panjang masih terlihat. Sehingga, momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi.

Lebih lanjut dia membeberkan sejumlah saham yang dapat dijadikan pilihan pada hari ini di antaranya sebagai berikut:

- BBCA
- ASII
- INDF
- JSMR
- AKRA
- SMRA
- TBIG
- LSIP

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)