Resmi jadi Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono Pamit dari Dewan Komisaris BTN

Senin, 17 Oktober 2022 - 10:20 WIB
loading...
Resmi jadi Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono Pamit dari Dewan Komisaris BTN
Pelantikan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan, Senin (17/10/2022). Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Heru Budi Hartono hari ini telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang kemarin merampungkan masa jabatannya.

Terpilihnya Heru merupakan hasil keputusan sidang tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Terkait hal ini, Heru telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota Dewan Komisaris PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) melalui surat tertanggal 12 Oktober 2022.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (17/10/2022), pengunduran diri Heru sehubungan dengan rencana pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta pada hari ini.



"Berdasarkan peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan, masa jabatan Bapak Heru Budi Hartono selaku anggota Dewan Komisaris Perseroan akan berakhir dengan sendirinya sejak tanggal pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta," tulis Direktur Utama BBTN Haru Koesmahargyo.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Heru Budi Hartono pada waktunya, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan.



Sebelumnya, Heru diangkat jadi Komisaris melalui persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 November 2019. Sehingga, kemungkinan RUPS selanjutnya pada sekitar bulan November 2022.

Adapun Heru menjabat Kepala Sekretariat Presiden Joko Widodo sejak 2017 hingga kini kembali ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.



Pria kelahiran Tapanuli Tengah itu pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset DKI Jakarta 2015-2017 dan Wali Kota Jakarta Utara 2014-2015.

Adapun Heru Budi Hartono sah dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Pelantikan digelar di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Senin (17/10/2022) pagi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)