KB Bukopin CSR Rp200 Juta untuk Revitalisasi Anjungan Daerah Kepulauan Riau di TMII

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:19 WIB
loading...
KB Bukopin CSR Rp200 Juta untuk Revitalisasi Anjungan Daerah Kepulauan Riau di TMII
Foto: Doc. PT Bank KB Bukopin Tbk
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin, Tbk (“KB Bukopin”) secara penuh mendukung Pemerintah Daerah Kepulauan Riau untuk mengelola dan memanfaatkan Ajungan Daerah yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (“TMII”) sebagai sarana untuk kegiatan promosi budaya, pagelaran seni dan budaya, serta pameran produk unggulan ekonomi daerah Kepulauan Riau.

Dukungan tersebut diberikan KB Bukopin melalui bantuan dana senilai Rp200.000.000 kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Riau, bertujuan untuk revitalisasi bangunan Anjungan Daerah milik Kepulauan Riau.

Secara resmi bantuan tersebut diberikan oleh Robby Mondong selaku Wakil Direktur Utama KB Bukopin kepada Anshar Ahmad selaku Gubernur Kepulauan Riau pada 13 Oktober 2022 bertempat di TMII pada kegiatan “Syukuran Pembukaan Kembali Anjungan Daerah Provinsi Kepulauan Riau” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut sejumlah Pejabat Daerah dari Kepulauan Riau Endrie Djoko Satrio selaku Kepala Badan Penghubung Daerah Kepulauan Riau didampingi oleh Retno Wulandari selaku Kepala Anjungan Daerah Kepulauan Riau beserta jajaran Manajemen dari TMII yang diwakili oleh Emilia Eny Utari selaku Executive Vice President PT TWC TMII.

Sedangkan dari Bank KB Bukopin dihadiri oleh Robby Mondong selaku Deputy President Director, Akhmad Yogi Wirawan selaku Regional Head III, Zico Hernawan selaku Consumer Product Division Head, Dedi Setiawan selaku Branch Manager Tanjung Pinang, dan Slamet Haryanto Pradhana selaku Corporate Secretary Departement Head.

Dalam kesempatan tersebut Deputy President Director Robby Mondong menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan KB Bukopin merupakan salah satu aksi nyata Perseroan dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam bidang Sosial – Budaya. “Sebagai bagian dari pelaksanaan CSR kami, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi kami bagi pengembangan nilai-nilai budaya di Indonesia, khususnya Daerah Kepulauan Riau, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat umum” ujar Robby.

Dirinya juga berharap dengan dilakukannya revitalisasi bangunan Anjungan Daerah Kepulauan Riau, ke depannya semakin dapat mengedukasi masyarakat terkait nilai budaya dalam bentuk pagelaran seni dan budaya Kepulauan Riau, pameran produk unggulan ekonomi Daerah Kepulauan Riau, serta seminar dan lokakarya sesuai Permendagri Nomor 64 Tahun 2020.

“Dengan semakin baiknya fasilitas infrastruktur Anjungan Daerah Kepulauan Riau, kami berharap nilai – nilai sosial budaya dapat tersalurkan secara optimal kepada masyarakat umum melalui berbagai macam kegiatan seperti pagelaran seni dan budaya dan ameran produk unggulan ekonomi Daerah” tutup Robby.

Hubungan erat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau dan Bank KB Bukopin memiliki nilai historisnya sendiri, pada tahun 2007 Kantor Cabang Bukopin (sekarang Bank KB Bukopin) di Tanjung Pinang adalah Bank Kas Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Hingga saat ini KB Bukopin terlibat aktif dalam beberapa kerjasama strategis dengan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Di kesempatan yang sama Anshar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau juga menyampaikan apresiasinya kepada Bank KB Bukopin. Berkat CSR dari Bank KB Bukopin maka revitalisasi Anjungan Kepulauan Riau bisa terwujud.

“Karena kondisi anggaran berjalan di tengah tahun, maka kita cari CSR-nya dan Alhamdulillah KB Bukopin berkenan membantu CSR untuk revitalisasi ini sehingga hari ini kita saksikan bangunan ini sudah selesai” ujar Anshar.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)