Sempat Tertunda, Tarakan Field Siap Bor Sumur Pamusian Akhir Bulan Ini

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:15 WIB
loading...
Sempat Tertunda, Tarakan Field Siap Bor Sumur Pamusian Akhir Bulan Ini
PT Pertamina EP Tarakan Field menargetkan pemboran Sumur Pamusian siap dilakukan akhir bulan Oktober 2022. Foto/M Faizal
A A A
TARAKAN - PT Pertamina EP Tarakan Field menargetkan pemboran Sumur Pamusian sebagai upaya peningkatan produksi migas di Tarakan Field dapat dilakukan akhir bulan ini. Pemboran sumur ini sempat tertunda kurang lebih 2 tahun dari rencana semula.

"Alhamdulillah, saat ini persiapan sudah mencapai 80%. Dengan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, akhirnya proses pemboran sumur Pamusian dapat dilakukan," ungkap Tarakan Field Manager Isrianto Kurniawan, di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (18/10/2022).



Pria yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan, saat ini perlengkapan pemboran mayoritas sudah tiba di lokasi sumur yang terletak di Kelurahan Kampung Satu Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Ditargetkan, akhir bulan Oktober 2022 ini tajak sumur sudah dapat dilakukan.

Terpisah, General Manager Zona 10 Regional 3 Kalimantan Djudjuwanto menyampaikan bahwa Pemboran Sumur Pamusian merupakan bagian dari 3 strategi prioritas dari Zona 10 Tarakan Field dalam upaya meningkatkan produksi, yaitu OPL Lapangan Pamusian, Rencana pengembangan lanjut fase 2 Lapangan Sembakung dan Pengurasan Tahap Lanjut (EOR) Sembakung Waterflood.



Saat ini. kata dia, produksi minyak dari Tarakan Field berkisar di angka 1.920 barel per hari (bph). Sementara produksi gas dari lapangan ini mencapai 2,26 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

"Harapan kami pemboran Sumur Pamusian ini dapat menambah produksi migas di Tarakan Field guna mendukung target produksi SKK Migas sebesar 1 juta bph," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)