17 Kepala Negara Konfirmasi Datang ke KTT G20, Luhut: Joe Biden Hadir

Selasa, 18 Oktober 2022 - 23:28 WIB
loading...
17 Kepala Negara Konfirmasi Datang ke KTT G20, Luhut: Joe Biden Hadir
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, sejauh ini ada 17 kepala negara yang akan hadir dalam KTT G20 di Bali pada November mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (MenkoMarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, sejauh ini ada 17 kepala negara yang akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang.

"Semua sudah 17 negara lebih yang bisa hadir," kata Luhut kepada wartawan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).



Luhut juga mengkonfirmasi, kehadiran Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada KTT G20 di Bali. "Hadir (Joe Biden)," katanya.

Sementara itu, mengenai parkir pesawat kedatangan tamu KTT G20, Luhut mengatakan, bahwa hal tersebut telah diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sudah diatur oleh Kemenhub, kemarin kami sudah rapat, saya tidak ingat semua. Tetapi saya kira ada 13 atau berapa belas negara yang pesawatnya besar, dan itu memerlukan satu tempat yang besar? 777 misalnya," kata Luhut.



Sebelumnya, adanya permasalahan mengenai lahan parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai setelah ada Kepala Negara dan rombongan yang akan datang dengan menggunakan tiga pesawat.

Dalam hal ini, selain Bandara I Gusti Ngurah Rai, pemerintah juga akan mempersiapkan Bandara Internasional Lombok, Bandara Internasional Juanda, dan Bandara Internasional Banyuwangi sebagai tempat parkir pesawat kepala-kepala negara G20.

Adapun penentuan lokasi parkir pesawat setiap kepala negara masih dibahas pemerintah. Misalnya, pesawat kepala negara China, Jepang, Korea Selatan, Kanada, Jerman, dan seterusnya akan berada di bandara apa.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)