Siasati Harga Sembako, Mak Ganjar Ajak Warga Tanam Cabai Sendiri

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:30 WIB
loading...
Siasati Harga Sembako, Mak Ganjar Ajak Warga Tanam Cabai Sendiri
Mak Ganjar menggelar program Petik Masak dengan mengajak masyarakat menanam 400 pohon cabai di Lubang Buaya, Jakarta Timur. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo ikut meringankan beban warga di tengah melonjaknya harga sembako. Mak Ganjar menggelar program Petik Masak dengan mengajak masyarakat menanam 400 pohon cabai di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Koordinator Mak Ganjar Jakarta Timur, Tuti, mengatakan antusias warga Lubang Buaya sangat tinggi. Mereka mengikuti pelatihan sampai dengan cara menanam.

"Alhamdulillah warga benar-benar semangat semuanya, mereka senang mengikuti program ini. Kegiatan hari ini berjalan lancar, semua bibit cabai yang dibagikan hari ini ada 400 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam," ujar Tuti di sela penanaman bibit cabai, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2022).



Ia berharap dengan bantuan ini warga bisa mandiri membantu perekonomian dan kebutuhan dapur. "Targetnya supaya masyarakat bisa mandiri secara ekonomi, harga cabai kan gak turun-turun, jadi mudah-mudahan bisa meningkatkan sedikit beban," jelas Tuti.

Siasati Harga Sembako, Mak Ganjar Ajak Warga Tanam Cabai Sendiri

Amiyati, salah satu warga senang mengikuti program Petik Masak yang digelar Mak Ganjar. Ia menambahkan, program ini sangat berguna untuk ibu rumah tangga. "Kegiatan ini sangat bermanfaat, sekali bagi saya rakyat kecil, dari cabai semoga bisa diperluas lagi seperti menanam tomat atau yang lainnya," kata dia.



Amiyati juga terkesan dengan relawan Ganjar Pranowo yang sudi merangkul warga di pemukiman padat. Ia pun turut mendoakan Ganjar Pranowo. "Semoga Pak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden, amanah melindungi rakyat kecil dan memakmurkan rakyat kecil," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)