Berdayakan Ekonomi Rakyat, Sandiaga Uno Sulap Lahan Kosong Jadi Cuan

Senin, 24 Oktober 2022 - 09:30 WIB
loading...
Berdayakan Ekonomi Rakyat, Sandiaga Uno Sulap Lahan Kosong Jadi Cuan
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi lokasi terbentuknya Karang Taruna pertama di Indonesia, di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus mendorong ekonomi rakyat melalui program Juragan Lele Lalap. Sandiaga mengubah lahan kosong di Sasana Krida Bakti menjadi lahan penghasil cuan.

Sandiaga menghidupkan lahan kosong di Sasana Krida Bakti menjadi lahan penghasil cuan. Kegiatan tersebut merupakan program Juragan Lele dan Lalap yang dijalankan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

"Di lokasi karang taruna pertama di Indonesia ini memberikan bantuan yang diperlukan oleh warga, yaitu 3 kolam biofolk, 50 unit budidaya ikan dalam ember (budidamber), 4.300 bibit ikan lele lengkap dengan pakan hingga masa panen dan pembinaan," kata Sandiaga di Karang Taruna pertama di Indonesia di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/22).



Melalui program tersebut, Sandiaga berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Hal ini sebagai langkah menopang ekonomi nasional. "Saya ingin membuka peluang usaha dan lapangan kerja, karena tahun besok adalah tahun sulit, tahun gelap ekonomi kita, tapi kalau kita punya usaha seperti ini biaya hidup akan lebih terjangkau," ujar Sandiaga.

Berdayakan Ekonomi Rakyat, Sandiaga Uno Sulap Lahan Kosong Jadi Cuan

Kedatangan Sandiaga, disambut antuasias masyarakat Kebon Baru, Jakarta Selatan. Anggota RSI Maria mengatakan, kedatangan Sandiaga membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. "Tadi warga sangat antusias menyambut Pak Sandi, mereka dibagikan bibit lele sampai dengan produk UMKM seperti jus bayam dan pokcoy secara gratis," kata Maria.



Maria berharap, kegiatan seperti ini dapat dinikmati masyarakat luas di daerah lainnya dan membantu ekonomi masyarakat. "Kami berharap Pak Sandi bisa membawa perubahan di Indonesia ke depan dengan gerakan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat yang berdampak positif," tutup Maria.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)