Simak Yuk, Ini Perlengkapan Kantor yang Bikin Kamu Makin Semangat WFO

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:17 WIB
loading...
Simak Yuk, Ini Perlengkapan Kantor yang Bikin Kamu Makin Semangat WFO
Foto: Freepik/tirachardz
A A A
JAKARTA - Pascapandemi Covid-19 keadaan semakin membaik di berbagai sektor. Perkantoran pun sudah mulai menerapkan kembali sistem work from office (WFO) 100 persen. Tentunya, bagi masyarakat yang kembali bekerja normal datang ke kantor menjadi momen yang menyenangkan. Selain bisa bercengkrama dengan rekan kantor, tentu berkoordinasi pekerjaan pun jadi lebih mudah.

Pastinya perlu juga mempersiapkan perlengkapan kantor untuk menunjang pekerjaan semakin efektif. Nah, di antaranya yang paling dibutuhkan di meja kerjamu adalah sticky note .

Dengan sticky note pekerjaanmu jadi lebih terorganisir. Kamu bisa mencatat apapun yang penting tentang pekerjaanmu dan juga membuat To Do List di sticky note. Selain itu, kamu juga tak perlu repot-repot menandai halaman, karena sticky note yang berukuran kecil bisa kamu gunakan juga, bahkan membantumu lebih mudah menyelesaikan pekerjaan.

Apalagi saat ini mulai bermunculan sticky note dengan desain menarik. Mulai dari yang berwarna-warni cerah, desain hewan-hewan lucu, hingga desain estetik. Jadi kamu bisa memilih sticky note sesuai selera, sehingga perlengkapan ini bisa menghiasi meja kerjamu. Harga sticky note juga beragam, mulai dari Rp1.000 hingga Rp20 ribuan, tergantung seberapa banyak isi sticky note tersebut.

Selanjutnya, kertas HVS untuk mencetak dan menyalin dokumen kantor sangat diperlukan dalam pekerjaan apapun. Kertas menjadi perlengkapan yang selalu menunjang aktivitas perkantoran.

Kertas HVS yang umumnya digunakan adalah ukuran A4 dan ada bermacam-macam gramasi kertas HVS di antaranya 70, 75, dan 80 gram. Pilih yang manapun semua tergantung kebutuhanmu ya.

Selain itu, penjepit kertas atau paper clip juga membantu pekerjaan kantor agar lebih teroganisir dalam menyatukan lembaran dokumen dan tidak tercecer. Pilihan lain paper clip adalah stapler. Untuk menyatukan dokumen, stapler juga bisa digunakan, bahkan lebih lekat.

Tak hanya itu saja, yang tak kalah penting saat WFO adalah alat tulis, mulai dari pulpen, pensil, spidol, penghapus, hingga highlighter dengan pilihan warna yang cerah.

Nah, untuk melengkapi alat tulis, tentunya tempat penyimpanan ATK juga diperlukan, sehingga meja kerja lebih rapi dan tak perlu repot-repot mencari alat tulis jika sudah tersedia tempat penyimpanannya.

Selanjutnya, stopmap juga menjadi perlengkapan yang dibutuhkan saat di kantor. Dengan stopmap dokumen penting tak akan tertekuk atau terlipat sehingga selalu rapi dan pastinya tidak tercecer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)