Upaya BKI Persiapkan UMKM Hadapi Dampak Resesi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:30 WIB
loading...
Upaya BKI Persiapkan UMKM Hadapi Dampak Resesi
PT BKI memberikan pelatihan kepada UMKM mengenai legalitas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI yang tergabung dalam Holding BUMN Jasa Survei ( IDSurvey ) berkomitmen meningkatkan kompetensi para mitra bisnisnya, salah satunya UMKM . BKI berkolaborasi dengan Forum UMKM dalam Program Pelatihan para UMKM di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Hadapi Ancaman Resesi, Komisaris Muda: Saatnya UMKM Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan BKI Misbahudin Aidy menyampaikan, program pelatihan legalitas yang digelar untuk UMKM Kabupaten Bogor itu berlangsung selama 3 hari atau 25-27 Oktober 2022.

"Selain permasalahan teknologi yang dirasakan UMKM di era digitalisasi, masalah legalitas keberadaan UMKM juga merupakan persoalan penting bagi mereka. Menghadapi prediksi resesi ekonomi 2023 kami berharap usaha-usaha kecil seperti UMKM tidak terlalu terdampak besar karena mereka sudah melakukan persiapan dengan mengikuti pelatihan,” ujar Aidy saat membuka pelatihan legalitas UMKM, dikutip Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan itu Aidy juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Koperasi dan UMKM, juga kepada Forum UMKM Kabupaten Bogor yang sudah bersedia berkolaborasi dengan BKI untuk mengadakan kegiatan pelatihan. Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bogor Linda Hendrayani menyampaikan hal senada dan mengapresiasi kinerja BKI yang berkolaborasi dengan Forum UMKM Kabupaten Bogor.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk rekan-rekan pelaku UMKM. Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, mereka juga bisa menjadikan UMKM Kabupaten Bogor naik kelas,” ujar Linda.

Sementara itu, Ketua Umum Forum UMKM Kabupaten Bogor Hasan Haikal Thalib mengatakan akan mengupayakan program ini terus berlanjut dan memajukan UMKM Kabupaten Bogor.

Baca juga: 6 Obat Kolesterol Rumahan yang Mudah Didapat, Banyak di Dapur

Turut hadir juga dalam acara pembukaan pelatihan tersebut, Senior Manager Komunikasi Korporasi BKI Erry S. Djayus, Manager Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BKI Endah Mustika, dan Team dari TJSL BUMN serta 100 orang peserta para Pengurus/Pelaku UMKM Kabupaten Bogor.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.210#12.26)