Ganjar Optimistis Petani Milenial Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Ganjar Optimistis Petani Milenial Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara Soropadan Agro Expo 2022 di Temanggung, Jateng, Selasa (25/10/2022).
A A A
TEMANGGUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) terus berupaya menjaga ketahanan pangan nasional dengan mendorong mekanisasi pertanian modern dengan melibatkan petani milenial.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo optimistis petani milenial di Jateng dapat mewujudkan kedaulatan pangan. Ganjar meyakini petani milenial dapat mewujudkan melalui budidaya tanaman pangan alternatif.

"Ini optimisme kita. Di tengah situasi yang sulit, kita punya banyak sekali tanaman pangan alternatif, termasuk produk-produk yang lain," kata Ganjar usai memberikan sambutan di Soropadan Agro Expo 2022 di Temanggung, Jateng, Selasa (25/10/2022).

Ganjar melihat petani milenial telah terbukti memiliki banyak inovasi pertanian yang bermanfaat dalam mendorong produksi. Ganjar menyebut cara bertani mereka sangat modern.

"Setidaknya regenerasi terjadi, inovasinya kelihatan banget, cara bertani yang sangat modern bisa mereka lakukan, dan ini menjadi inspirasi buat yang lain," jelasnya.

Lihat Foto: TGB Zainul Majdi Bertemu Ganjar Pranowo

Menurut dia hasil tani yang didapat melalui metode pertanian modern bisa disimpan untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Ganjar menyebut petani milenial juga bisa membuat produk olahan dari pangan alternatif dengan baik.

"Hasil akhirnya kita tahan sekaligus daulat. Bahkan produk-produk alternatif yang di pangan saja menurut saya bisa dia tunjukkan dengan baik," tuturnya.

Ganjar Optimistis Petani Milenial Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan

Di samping itu, kata Ganjar, petani muda zaman sekarang sudah pandai menjalankan bisnis pertanian modern. Menurut Ganjar, tak sedikit petani muda yang mengembangkan bisnis tersebut. "Anak muda, dia berbisnis pertanian modern, dia bisa melakukan itu, dan dia bisa mengembangkan," kata Ganjar.

Ganjar mengapresiasi para petani milenial yang memamerkan produk pangan alternatifnya di perhelatan Soropadan Agro Expo 2022. Ganjar berharap, mereka dapat terus memamerkannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2335 seconds (10.101#12.26)