Inilah Penampakan Emas Batik Indonesia Seri III Keluaran Antam

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:07 WIB
loading...
Inilah Penampakan Emas Batik Indonesia Seri III Keluaran Antam
Antam meluncurkan produk perhiasan dan emas batangan Batik Indonesia Seri III. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bulan Oktober di mana terdapat perayaan Hari Batik Nasional setiap tanggal 2, berbagai elemen masyarakat hingga perusahaan turut memeriahkan dengan menggelar acara ataupun meluncurkan produk.

Seperti yang dilakukan PT Aneka Tambang Tbk atau Antam yang meluncurkan produk perhiasan dan emas batangan Batik Indonesia Seri III di bulan batik ini.

Terdapat empat motif batik warisan budaya nusantara Indonesia yang dituangkan dalam emas, yakni Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger.

Selain dikemas dalam bentuk emas batangan, keempat motif batik ini juga hadir dalam bentuk emas batik perhiasan berupa liontin.

Inilah Penampakan Emas Batik Indonesia Seri III Keluaran Antam


Direktur Pengembangan Usaha Antam Dolok R Silaban mengatakan, peluncuran produk Emas Batik Indonesia Seri III ini menandakan konsistensi perseroan selama delapan tahun terakhir untuk mengangkat warisan dan budaya nusantara serta menjawab keinginan pelanggan untuk memiliki produk perhiasan eksklusif dari Antam.

“Pada edisi ini, ada empat motif batik yang dituangkan pada produk emas batangan dan perhiasan liontin dengan desain yang elegan dan inovatif serta hanya diproduksi dengan jumlah terbatas,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/10/2022).



Menurut dia, hadirnya Emas Batik Indonesia Seri III dalam bentuk liontin ini merupakan salah satu inovasi produk ANTAM dalam rangka memperkuat pasar emas perusahaan.

“Kami berharap produk ini dapat menjadi koleksi dan pilihan investasi emas terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Dolok menerangkan, produk Emas Batik Indonesia Seri III mulai dipasarkan tepat pada bulan Oktober yang merupakan Bulan Batik Nasional.

Pada produk perhiasan liontin, keempat motif Emas Batik Indonesia Seri III tersebut dicetak dengan berat 8 gram dengan kadar emas 91,7% atau EK-22.



Sedangkan pada emas batangan, keempat motif batik, yakni Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti dan Batik Mahkota Siger, dicetak dengan berat 10 gram dan 20 gram dengan kadar 999.9.

Sebelumnya, melalui Emas Batik Indonesia Seri I dan II, Antam juga menghadirkan seri perhiasan dalam bentuk bezel. Bezel merupakan produk emas berupa bingkai dengan motif tertentu yang berfungsi sebagai bingkai emas batik. Dengan menggunakan bezel, Emas Batik Indonesia Seri I dan Seri II dapat dipakai sebagai perhiasan liontin.

Lebih lanjut Dolok menambahkan, Emas Batik Indonesia Seri III dibuat dalam kemasan khusus untuk meningkatkan nilai eksklusivitas produk, terutama bagi para kolektor yang telah mengoleksi emas batangan batik dari Antam sebelumnya.



Produk limited edition ini dapat dibeli di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di 11 kota atau melalui pemesanan daring di jejaring resmi.

Sama seperti produk emas Antam lainnya, produk ini juga dapat dijual kembali ke Antam melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia terdekat sesuai mekanisme pasar saat itu.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)