Hary Tanoesoedibjo: Indonesia Perlu Memperbanyak Pengusaha Muda

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:32 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Indonesia Perlu Memperbanyak Pengusaha Muda
Hary Tanoesoedibjo menyatakan bahwa pengusaha muda akan menciptakan lapangan kerja. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menilai, Indonesia perlu memperbanyak pengusaha muda , mengingat jumlah penduduk Tanah Air yang akan terus meningkat. Menurutnya, jika pengusaha muda semakin banyak, maka lapangan kerja akan terbuka sangat luas.



"Kita membutuhkan mereka. Jadi semakin banyak pengusaha dari anak muda ini, mereka pasti akan ikut menciptakan lapangan kerja. Indonesia membutuhkan itu apalagi kita mengalami bonus demografi, jumlah penduduk makin besar. Jadi saya sangat berharap Hipmi akan menjadi sarana yang sangat penting untuk menciptakan enterpreneur-enterpreneur muda yang akan menjadi tumpuan ekonomi di masa akan datang," ujar Hary di sela acara Diklatda Hipmi Jaya di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Hary menuturkan, guna menambah pengusaha-pengusaha muda di Indonesia, perlu dukungan pemerintah. Di antaranya memberi kesempatan melalui kebijakan-kebijakan yang mempermudah pengusaha muda mendapatkan pinjaman bank untuk berusaha.

"Selain itu beri kesempatan mereka melalui regulasi, jangan dibiarkan mereka bersaing bebas dengan yang sudah mapan supaya mereka bisa tumbuh," jelas Hary.

Terkahir, ia memberikan kiat-kiat agar pengusaha muda sukses di masa mendatang. Disebutkan Hary, pengusaha muda harus jeli melihat momentum.



"Harus tahu momentum itu sudah pasti karena kalau tidak tahu momentum, percuma sudah kerja keras tapi tidak tidak tepat sasaran. Setelah tahu momentum, harus kerja keras dan juga harus cepat. Keduanya tidak bisa dipisahkan," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)