Ajak Pulihkan Pariwisata RI, Erick Thohir: Sampai Kapan Berfoya-foya ke Luar Negeri

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:15 WIB
loading...
Ajak Pulihkan Pariwisata RI, Erick Thohir: Sampai Kapan Berfoya-foya ke Luar Negeri
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, sampai kapan kita berfoya-foya jalan-jalan ke luar negeri?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak, masyarakat memilih jalan-jalan di dalam negeri sebagai upaya memulihkan Pariwisata Indonesia . Menurutnya pariwisata di dalam negeri menawarkan keindahan alam yang alami.

Baca Juga: Pemulihan Pariwisata Kunci Bangkitkan Perekonomian Bali

Erick Thohir menyayangkan jika potensi tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Menurutnya, pembangunan pariwisata tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dengan cara menyediakan sejumlah infrastruktur utama dan pendukungnya, namun harus ada campur tangan masyarakat dengan cara mengunjunginya.

"Kita tidak mungkin sukses bangun pariwisata kalau tidak ada kontinen dari kita sendiri. Dari Garuda Travel Agent, masyarakat sendiri. Sampai kapan kita berfoya-foya jalan-jalan ke luar negeri ?," ungkap Erick Thohir saatGaruda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Meski pandemi Covid-19 mulai terkendali dan memberikan sinyal positif bagi sejumlah sektor bisnis, Erick Thohir mencatat pariwisata di dalam negeri belum pulih seutuhnya. Dia mencatat, pariwisata di beberapa daerah masih terkoreksi.

"Saat Covid-19 bergotong royong memastikan kita hidup, memastikan ekonomi tumbuh. Sekarang sudah selesai Covid, kita berdiri sendiri-sendiri lagi? Padahal, banyak masyarakat kita di daerah yang masih susah, Bali saja belum tercover total," ucap dia.

Baca Juga: Bos Garuda Indonesia Ajak Berburu Tiket Pesawat Murah di GTAF 2022

Erick pun mengajak masyarakat mengetuk hati mereka sendiri untuk melihat permasalahan saat ini, khususnya inisiatif untuk berkontribusi bagi pemulihan pariwisata di Tanah Air.

"Ayo, kita mengetuk hati yang ada di sini bangkitkan pariwisata nasional. Kami di BUMN tidak tinggal diam, kita bangun di Lampung, Insya Allah selesai Maret," katanya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2827 seconds (11.252#12.26)