Usai Didepak Adidas, Kekayaan Musisi Kanye West Ambles jadi Rp6,2 T

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:34 WIB
loading...
Usai Didepak Adidas, Kekayaan Musisi Kanye West Ambles jadi Rp6,2 T
Kekayaan musisi dan rapper Kanye West ditaksir tinggal Rp6,2 triliun usai putus kontrak dengan Adidas. Foto/Ist/Getty
A A A
JAKARTA - Kekayaan musisi dan rapper Kanye West mengundang penasaran masyarakat. Pasalnya, mantan suami Kim Kardashian itu dikabarkan terlempar dari daftar orang terkaya versi Forbes 2022 akibat mengunggah komentar anti-semit (Yahudi) di media sosialnya.

Ye atau lebih dikenal dengan nama Kanye West lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS). West yang merupakan seorang musisi, rapper sekaligus produser itu memiliki perusahaan rekaman GOOD Music.

West tercatat telah memproduseri rekaman untuk sejumlah penyanyi kondang seperti Jay-Z, Common, Mobb Deep, Jermaine Dupri, The Game, Alicia Keys, Janet Jackson, Eminem, dan John Legend.

West menikah dan hidup berumah tangga dengan Kim Kardashian selama lebih dari enam tahun sebalum resmi bercerai pada Maret 2022. Keduanya dikaruniai empat anak yaitu North West, Psalm West, Saint West, dan Chicago West.



West meraih ketenaran setelah merilis album The College Dropout pada 2004. Dia merupakan salah satu musisi paling sukses dengan 21 kemenangan Grammy dari 69 nominasi.

Tak heran, musisi yang juga pengusaha itu sempat menjadi salah satu dari tiga orang kulit hitam terkaya dalam sejarah Amerika.

Namun, seperti roda yang terus berputar, kehidupan sang bintang saat ini sedang di titik terendah dan kekayaannya pun menurun drastis usai tersandung berbagai masalah.

Mengutip Forbes, Sabtu (29/10/2022), kekayaan Kanye West saat ini diperkirakan sekitar USD400,1 juta atau setara Rp6,2 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS).

West terdepak dari daftar miliarder dunia usai dipecat Adidas. Forbes menyebut bahwa Adidas mengakhiri hubungannya dengan pria kelahiran 8 Juni 1977 itu imbas komentar antisemitnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)