Dukung FinExpo 2022, Motion Technology Dorong Inklusi Keuangan

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 20:27 WIB
loading...
Dukung FinExpo 2022, Motion Technology Dorong Inklusi Keuangan
Motion Technology turut meramaikan berpartisipasi dalam FinExpo. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Motion Technology di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berpartisipasi dalam Financial Expo (FinExpo) yang berlangsung pada 26 – 30 Oktober 2022 di salah satu mall di wilayah Jakarta Barat. Pameran jasa keuangan tersebut diinisiasi oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dan didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kegiatan dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Oktober bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan melibatkan seluruh Industri Jasa Keuangan (IJK), meliputi Industri Keuangan Bank dan Non-Bank, serta e-commerce.
Melalui booth Motion Technology, pengunjung dapat berkonsultasi hingga mendapatkan solusi kebutuhan layanan jasa keuangan digital milik MNC Financial Services, di antaranya MotionBanking, MotionPay, MotionTrade, MotionCredit, dan Flash Mobile. Pengunjung juga dapat mengikuti permainan seru secara gratis dan mendapatkan informasi promo serta souvenir menarik.

"Motion Technology sangat mendukung kegiatan literasi dan inklusi keuangan seperti FinExpo 2022. MNC Kapital bersama seluruh unit bisnisnya senantiasa aktif membuka akses jasa keuangan serta akses edukasi secara berkelanjutan ke berbagai kalangan masyarakat di Tanah Air," ujar Direktur BCAP, Ageng Purwanto, Sabtu (29/10/2022).

"Kami menyediakan layanan jasa keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, antara lain perbankan, pembiayaan, perdagangan saham dan reksa dana, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya," imbuh dia.



Ageng mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen Bulan Inklusi Keuangan agar dapat lebih mengenal berbagai layanan keuangan digital yang tersedia di booth Motion Technology. "Harapan kami, Motion Technology menjadi solusi keuangan yang dapat diandalkan dalam mendukung segala aktivitas keuangan di tengah masyarakat," ujar Ageng.

Pada puncak FinExpo 2022, diumumkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 (SNLIK) dan pemenang Kompetisi Inklusi Keuangan (KOINKU) tahun 2022. Selain itu, dilaksanakan juga seremoni peluncuran modul keuangan syariah pada Learning Management System (LMS) edukasi keuangan dan peluncuran digitalisasi tabungan anak.



Acara semakin meriah dengan penampilan artis-artis MNC Group seperti Andmesh, Tiara Andini, dan Danar Widianto. Merespons kesuksesan acara tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar mengharapkan BIK dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan jasa keuangan, serta membuka akses keuangan untuk sektor Perbankan, Pasar Modal, Perasuransian,Lembaga Pembiayaan, Pergadaian, Dana Pensiun, Fintech, serta E-commerce.

"Literasi dan inklusi keuangan memiliki peranan penting dan strategis sehingga diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19," tutup Mahendra.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)