Belanja Makin Mudah dan Gratis Ongkir, Para Ibu Antusias Manfaatkan Aplikasi Alfagift

Senin, 31 Oktober 2022 - 11:17 WIB
loading...
Belanja Makin Mudah dan Gratis Ongkir, Para Ibu Antusias Manfaatkan Aplikasi Alfagift
Foto: MPI/Sabang Prayogi
A A A
JAKARTA - Sabtu yang cerah memancarkan rona antusias para ibu produktif hadir di acara Smarday with Alfagift. Acara ini adalah inisiasi Alfagift berkolaborasi dengan MNC Portal Indonesia dalam mengajak para ibu memanfaatkan layanan dan fasilitas digital. Gelaran acara santai ini dilaksanakan di MNC X Kolega Coworking Space Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Mengusung tema Smartalk “Ibu Hebat, Jadi Totalitas di Era Digital”, kegiatan Smarday with Alfagift diikuti 100 ibu hebat dari komunitas Parentsquad dan juga menghadirkan narasumber yang memberikan wawasan digital dan memudahkan para ibu untuk berbelanja, sehingga menjadi ibu hebat, serba bisa, dan tentunya sangat totalitas dalam menjalankan perannya.

Alfagift, sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan untuk penggunanya di era digital. Hadir sebagai narasumber Smarday with Alfagift adalah Digital Marketing Manager Alfagift Fransin Marshal dan Content Lead Parentsquad Petty Lubis.

Fransin Marshal selaku Digital Marketing Manager menjelaskan, Alfagift dibuat khusus untuk member Alfamart, jadi kalau mau cek poin tak perlu ke Alfamart, tapi bisa langsung melalui aplikasi. Lalu, untuk cek promo, tak perlu ambil member dulu di toko, bisa langsung cek juga di aplikasi.

“Berjalan tiga tahun ini, Alfagift sudah bisa belanja online. Jadi kalau mau ke Alfamart ya bisa belanja juga di Alfagift sambil melakukan aktivitas lain dan gratis ongkir pula,” ujarnya.

Frans menegaskan, terkait isu BBM saat ini, Alfagift dipastikan tetap gratis ongkir hingga tahun depan. Mengenai pengembangan aplikasi, saat ini Alfagift sudah melakukan pengembangan dengan menjual barang fresh, seperti sayuran. Selanjutnya, akan dikembangkan lagi barang-barang kosmetik lengkap. Saat ini prosesnya sudah ada 700 SKU dan masih akan berjalan terus.

Ia juga mengatakan bahwa ada banyak fitur-fitur yang menarik di Alfagift, di antaranya fitur untuk melihat poin dan star. “Sebelum ada aplikasi, hanya berupa kartu dan nggak bisa dicek secara berkala. Saat ini di aplikasi bisa menampung informasi itu semua,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, ada Fitur Shopping List, untuk memudahkan Anda belanja dengan menggunakan pengingat. Misalkan, dengan belanja minyak goreng setiap bulan, maka bisa dimasukkan ke shopping list, sehingga selalu diingatkan tiap bulannya.

Sementara itu, dalam mengembangkan aplikasi, Frans juga memaparkan adanya tantangan yang dihadapi. Kenaikan BBM menjadi tantangan.

“Kita selalu riset kebutuhan pasar seperti apa. Apalagi kemarin sempat ada isu kenaikan BBM, banyak aplikasi lain pemasaran makanan, transportasi, atau apapun itu semua naik harga. Karna yang kita mau nomorsatukan adalah kepuasan pelanggan jadi kita tetapi kita tak akan naik harga,” tuturnya.
Belanja Makin Mudah dan Gratis Ongkir, Para Ibu Antusias Manfaatkan Aplikasi Alfagift

Foto: MPI/Sabang Prayogi

Ia menambahkan, belum ada kenaikan harga produk. Bahkan, promo selalu bertabur untuk pelanggan setia Alfagift.
“Promo yang saat ini lagi berjalan di Alfagift, promo Oase (Promo Oktober) yaitu Alfastar, ada juga CLBK yaitu promo yang kalau minimal belanja Rp100 ribu mendapatkan voucher Rp23 ribu, jadi bayangin aja belanja Rp100 ribu malah dikasih voucher Rp23 ribu. Belum lagi potongan harga di dalam aplikasi, jadi sangat value banget,” katanya.

Ia juga menyebutkan pelanggan bisa dengan mudah cek promo di aplikasi Alfagift langsung.
Sementara itu, Content Lead Parentsquad Petty Lubis mengungkapkan pengalamannya menggunakan Alfagift.

“Dengan adanya Alfagift sangat memudahkan. Barang-barangnya lebih banyak dan lebih murah. Banyak promonya. Hemat waktu dan hemat biaya. Biasanya kalau belanja offline harus antri dan biasanya penuh. Sementara di Alfagift nggak perlu antri dan barang langsung sampai,” ujarnya bersemangat.

Sebagai ibu rumah tangga sekaligus pekerja tentu Petty sangat terbantu dengan adanya aplikasi Alfagift, karena ia bisa mengerjakan pekerjaan rumah atau kantor sekaligus berbelanja barang yang dibutuhkan.

“Saya sudah coba beberapa kali, ternyata user friendly, nyaman, mudah menggunakannya, promo berlipat, dan nggak perlu menunggu lama sehingga bisa memaksimalkan waktu untuk mengerjakan pekerjaan lain,” tuturnya.

Ia pun berharap, ke depannya Alfagift memiliki layanan lainnya sehingga melakukan apapun hanya di satu aplikasi Alfagift saja.
Belanja Makin Mudah dan Gratis Ongkir, Para Ibu Antusias Manfaatkan Aplikasi Alfagift

Foto: MPI/Sabang Prayogi

Event seru ini terdiri atas dua sesi, yaitu Smartalk yang merupakan talkshow bersama dengan narasumber yang keren. Lalu, acara dilanjutkan ke sesi kedua, yaitu Smarshop. Pada sesi ini peserta berkompetisi berbelanja online, tentunya menggunakan Alfagift dalam waktu 60 detik dengan menghabiskan Rp100 ribu.

Event Smarday with Alfagift sudah ketiga kalinya diselengarakan. Sebelumnya, Smarday with Alfagift telah dilaksanakan di beberapa lokasi berbeda dan menuai kemeriahan serta antusiasme dari para ibu hebat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)