Mien R Uno Foundation Lahirkan Pengusaha Masa Depan

Senin, 24 November 2014 - 14:43 WIB
Mien R Uno Foundation Lahirkan Pengusaha Masa Depan
Mien R Uno Foundation Lahirkan Pengusaha Masa Depan
A A A
JAKARTA - Mien R Uno Foundation (MRUF) sebagai salah satu lembaga sosial non profit yang fokus terhadap pengembangan pendidikan kewirausahaan terutama di kalangan muda, menyelenggarakan “Malam Bakti Untuk Negeri”.

Acara yang dilaksanakan pada Jum’at 21 November 2014 di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa Jakarta tersebut untuk memperkenalkan kepada khalayak umum sebuah program Beasiswa dan Pelatihan Wirausaha Mahasiswa yang sedang dijalankannya yaitu Entrepreneur Development Scholarship for Youth (ENVOY).

Program ini telah mengentaskan penerima beasiswa dari ketergantungan dengan membimbing mereka memiliki unit usaha.

"Beasiswa ini bukan hanya membantu para mahasiswa untuk menyelesaikan kuliah, namun juga membantu mereka untuk mandiri dengan memilih karir di dunia bisnis. Berdasarkan data yang kami miliki, sebagian dari mereka sudah melanjutkan studi ke jenjang master,” ujar Ketua Yayasan Mien R Uno Foundation, Indra Cahya Uno dalam siaran persnya, Senin (24/11/2014).

Program MRUF ENVOY merupakan beasiswa dan pelatihan diberikan kepada para mahasiswa yang berasal dari keluarga berpendapatan rendah dan berminat menjadi wirausahawan. Program ini telah membuktikan bahwa mereka dari kalangan berpendapatan rendah juga bisa berwirausaha sehingga mampu membantu keluarganya.”

“Selain itu, kami juga melihat banyak anak-anak muda yang memiliki potensi untuk menjadi wirausahawan handal namun sayangnya usaha mereka tidak berkembang dan bahkan sampai tutup dikarenakan minimnya skills berbisnis yang dimiliki. Oleh karena itu, melalui program MRUF ENVOY ini, kami melatih para mahasiswa bagaimana mengelola bisnis yang baik hingga usahanya bisa sustainable melalui pelatihan dan pembinaan,” paparnya.

Target dari program ini akan melahirkan bibit pengusaha-pengusaha muda handal yang bisa menyumbangkan kontribusi kepada ekonomi bangsa.

Sementara itu, Direktur Eksekutif MRUF, Nanang Suryanto menyampaikan, saat ini jumlah alumni mahasiswa MRUF ENVOY sudah mencapai 211 alumni dari angkatan I–V, dimana 9 penerima beasiswa angkatan IV dan 19 penerima beasiswa angkatan V menyatakan dirinya bebas beasiswa sebelum program berakhir dikarenakan bisnisnya sudah survive. Tercatat 41 penerima beasiswa angkatan V mengalami peningkatan lebih dari 100% setelah menjalani program ENVOY.

Nanang menjelaskan, selain memberikan beasiswa, MRUF juga terus melakukan kampanye dan sosialisasi untuk memotivasi dan menginspirasi kalangan muda untuk memilih profesi pengusaha.

"Harapkan kami tentu saja untuk membawa generasi muda menjadi mandiri dan membawa harapan baik bagi kemajuan bangsa," tutur Nanang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1982 seconds (0.1#10.140)