Upaya Meningkatkan Literasi Asuransi untuk Generasi Muda

Selasa, 01 November 2022 - 18:58 WIB
loading...
Upaya Meningkatkan Literasi Asuransi untuk Generasi Muda
Generasi muda perlu diberikan pemahaman soal asuransi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa BCA ( BCA Life ), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), turut mendorong peningkatan literasi asuransi dan keuangan berkelanjutan kepada generasi muda. Upaya itu dilakukan terhadap ratusan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kabupaten Tangerang dalam rangka menutup Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



BCA Life memaparkan pengelolaan keuangan berdasarkan skala prioritas dan persiapan dana darurat, keamanan keuangan dengan mengenal instrumen keuangan, dan pemahaman mengenai pentingnya perlindungan asuransi sebagai salah satu komponen dalam perencanaan keuangan. serta gambaran mengenai lanskap pekerjaan di bidang jasa keuangan, khususnya asuransi jiwa.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BCA Life untuk mendukung program OJK dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat.

Upaya Meningkatkan Literasi Asuransi untuk Generasi Muda


“Kami berharap melalui kegiatan ini para generasi muda dapat lebih mengetahui cara mengelola dan memahami instrumen keuangan, khususnya asuransi jiwa. Selain itu agar para generasi muda juga paham pentingnya proteksi dan manfaat asuransi jiwa,” kata Crhistine, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, Andri Seto Baskoro, Internal Student Affairs UMN, mengatakan program literasi keuangan ini merupakan salah satu inisiatif penting guna membantu generasi Z dalam mengatur dan mengelola keuangan karena kondisi ekonomi global yang tidak pasti ke depannya.

"Kami merasa sangat senang bisa berkolaborasi dengan BCA Life untuk menggelar seminar ini dan kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan seluruh stakeholder industri keuangan untuk memperkuat komitmen dan peningkatan akses keuangan bagi generasi muda khususnya mahasiswa,” kata Andri.



Selama periode BIK 2022 yang berjalan sepanjang bulan Oktober, selain memberikan edukasi keuangan, BCA Life juga berupaya meningkatkan inklusi dan akses masyarakat terhadap produk-produk proteksi jiwa dengan memberikan beragam promo menarik untuk setiap pembelian produk perlindungan, di antaranya hadiah uang elektronik senilai Rp150.000 selama bulan Oktober dan saldo e-wallet sebesar Rp100.000 sepanjang bulan November.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)