Tahun Depan Pembangunan Fisik IKN Nusantara Bakal Dimulai

Rabu, 02 November 2022 - 19:26 WIB
loading...
Tahun Depan Pembangunan Fisik IKN Nusantara Bakal Dimulai
Tahun depan pembangunan fisik IKN Nusantara dimulai. Foto/ATRBPN
A A A
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengungkapkan bahwa pembangunan fisik di IKN Nusantara akan dilakukan pada awal 2023. Diperkirakan, semua kontrak pembangunan akan ditandatangi akhir tahun ini.

Baca juga: Membludak, Kepala Otorita Sebut Investor yang Ingin Masuk IKN 25 Kali Lebih Banyak dari Kapasitas

"(Pembangunan fisik dimulai) Tahun depan, Januari 2023. Tapi mungkin Pak Menteri PU yang bisa jawab. Kontrak insya Allah semuanya di Kementerian PU ditandatangan di akhir tahun. Jadi tahun depan nanti akan mulai," kata Bambang di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Bambang menjelaskan pembangunan fisik sudah mulai direncanakan untuk akses logistik serta air untuk IKN Nusantara. Rencana pembangunan telah ditinjau oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

"Jadi kita mulai buat kaveling-kaveling, itu kan harus ada jalannya. Kemudian kita bikin kavelingnya, sehingga nanti semua bisa siap dan investor lihat, oh saya mau di mana sih. Kita harus bisa untuk memperlihatkan itu," ungkapnya.

Terkait jajak pasar pembangunan di IKN, Bambang menyebut sudah mulai banyak permintaan yang masuk. Permintaan itu untuk pengembangan infrastruktur di IKN.

Baca juga: Komnas HAM Ungkap Kelalaian Ketum PSSI dalam Tragedi Kanjuruhan

"Habis jajak pasar kan permintaan banyak. Kita mencoba untuk menjawab itu. Jadi misalnya infrastruktur dasarnya dikembangkan, gak cuma di tempat yang fokus 1A misalnya, kita fokus di 1B dan 1C," jelasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (10.101#12.26)