LPKR Manfaatkan Momentum Pertumbuhan Pasar Properti Tangerang

Rabu, 02 November 2022 - 22:36 WIB
loading...
LPKR Manfaatkan Momentum Pertumbuhan Pasar Properti Tangerang
Data Flash Report Rumah123.com periode Agustus 2022 memperlihatkan Tangerang menjadi wilayah di Jabodetabek yang paling banyak dicari oleh peminat properti dengan persentase mencapai 15,6%.
A A A
JAKARTA - Data Flash Report Rumah123.com periode Agustus 2022memperlihatkan Tangerang menjadi wilayah di Jabodetabek yang paling banyak dicari olehpeminat properti dengan persentase mencapai 15,6%. Tangerang mengalahkan kawasan lainnyaseperti Jakarta Barat di urutan kedua dengan pangsa pasar 12,5% dan Jakarta Selatan 9%.

Tangerang juga masuk ke dalam 5 besar wilayah di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhanharga properti tertinggi. Kenaikan harga properti di Tangerang mencapai 5,4% YoY (Year onYear) pada Agustus 2022, mengalahkan kota besar lainnya seperti Jakarta 2%, Semarang 3,5%,dan Bandung 4%.

(Baca juga:Pasar Properti Membaik, Industri Pendukung Properti Lakukan Ekspansi)

Memanfaatkan pertumbuhan pasar properti Tangerang tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)meluncurkan hunian berkualitas. Terbaru, LPKR menghadirkan Cendana Essence yangberada di dalam kawasan Lippo Village Barat.

Selain dekat dengan Supermall Karawaci,lokasi Cendana Essence juga sangat dekat dengan Universitas Pelita Harapan, Siloam Hospital,Imperial Klub Golf, MaxxBox Lippo Village, Fairview House, dan Elvee Retail Street. LokasiCendana Essence berjarak 4,1 km dari gerbang Tol Karawaci 1, yang dapat ditempuh denganwaktu 5 menit saja, dan menghubungkan ke berbagai jalur menuju Jabodetabek.

Cendana Essence terdiri dari dua tipe unit, yakni Essence Villa dengan harga Rp750 juta-an danEssence Residence Rp900 juta-an. Essence Villa memiliki luas tanah 60 m2, luas bangunan 55m2, 2 lantai, 2 kamar tidur, dan 2 kamar mandi.

(Baca juga:LPKR Jeli Menggarap Pasar Properti Kelas Menengah)

Sementara itu, Essence Residence memiliki luastanah 82,5 m2, luas bangunan 68 m2, 2 lantai, 3 kamar tidur, dan 3 kamar mandi. Peluncuranrumah yang menyasar pembeli perdana ini turut mendukung upaya LPKR untuk mencapai targetpra penjualan Rp5,2 triliun pada tahun 2022.

CEO LPKR John Riady mengatakan LPKR terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan.Sementara itu, untuk mengejar target pra penjualan pada tahun 2022, manajemen LPKR akanmenerapkan 4 strategi, yakni meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilikrumah pertama, menambah produk residensial premium dan unit ruko, menawarkan apartemenmid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siaphuni.

“Kami menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp5,2 triliun dantetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaanyang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk danharga produk,” kata John dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/11/2022).
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)