Pandemi Reda Bisnis Pangkas Rambut Menjamur, Intip 5 Barbershop Apik di Jakarta

Jum'at, 04 November 2022 - 10:10 WIB
loading...
Pandemi Reda Bisnis Pangkas Rambut Menjamur, Intip 5 Barbershop Apik di Jakarta
Bisnis barbershop kembali menggeliat pasca pandemi mereda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Meredanya pandemi Covid-19 membuat beragam bisnis yang tadinya terkena berbagai pembatasan, kini kembali menggeliat bahkan menjamur. Salah satunya jasa pangkas rambut dan barbershop.

Seiring persaingan yang kian ketat dan lingkungan bisnis yang berkembang sangat dinamis, pemilik usaha barbershop pun dituntut berinovasi untuk menarik perhatian pelanggan.

"Prospek bisnis barbershop saat ini sedang kembali ke masa prima-nya setelah mengalami masa sulit akibat Covid-19," kata Chief Marketing Officer (CMO) Captain Barbershop Yogi Ang, dikutip Jumat (4/11/2022).

Konsep barbershop berbeda dengan dengan jasa tukang cukur biasa. Mengutip ukmindonesia.id, barbershop yang saat ini banyak tersebar luas, tidak hanya menawarkan jasa potong rambut tapi juga menyediakan tempat yang lebih nyaman untuk santai hingga nongkrong.

Bahkan, tak jarang ada barbershop yang bergabung dengan coffee shop. Untuk membangun nuansa kekinian, konsepnya dirancang lebih modern, bersih, diputarkan lagu-lagu yang sedang hits.

Tak hanya melayani pangkas rambut, barbershop juga terkadang menawarkan layanan creambath, pewarnaan rambut, jasa cukur kumis, jenggot, dan jambang, hingga pijat seperti halnya salon wanita.

Baca juga: Teuku Ryan Rela Temani Istri ke Salon Ketimbang Main Futsal, Begini Respons Ria Ricis

Sebagaimana diketahui, utamanya di kota-kota besar, kebutuhan merawat tubuh dan rambut tak hanya milik kaum hawa tapi juga kaum adam.

Tak heran, pilihan barbershop pun semakin menjamur di Ibu Kota Jakarta. Berikut ini beberapa rekomendasi barbershop di Jakarta yang bisa menjadi pilihan para kaum maskulin:

1. Captain Barbershop
Didirikan pada 2015, Captain Barbershop kini telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, mencapai 66 barbershop. Lokasinya mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Medan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2741 seconds (11.252#12.26)