Wapres Tawarkan Investasi di IKN Nusantara ke Petinggi Dubai Holding

Jum'at, 04 November 2022 - 16:02 WIB
loading...
Wapres Tawarkan Investasi di IKN Nusantara ke Petinggi Dubai Holding
Wapres Maruf Amin dan Syekh Ahmed bin Saeed Al Maktoum dari Dubai Holding. Foto/BiroIstanaWapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin mengundang petinggi Dubai Holding untuk berkunjung langsung ke Indonesia guna melihat berbagai potensi kerja sama bisnis atau investasi. Termasuk potensi pengembangan ekonomi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara .


"IKN akan menjadi showcase transformasi peradaban di Indonesia. Konsep pembangunan kota ini adalah hijau, pintar, inklusif, memiliki resiliensi dan berkelanjutan,” ujar Wapres Maruf Amin dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (4/11/2022).

Menanggapi tawaran tersebut, menurut juru vicara Wapres, Masduki Baidlowi, petinggi Dubai Holding Syekh Ahmed bin Saeed Al Maktoum menyambut baik dan akan menjajaki berbagai kemungkinan investasi di Indonesia.

“Beliau sangat terbuka dan (mengatakan) akan berkunjung ke Indonesia sehingga terlihat langsung apa saja yang bisa ditindaklanjuti untuk kerja sama yang lebih konkret,” kata Masduki.

Selanjutnya Masduki menjelaskan, Dubai Holding juga akan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra lokal untuk menjalin kerja sama untuk melakukan investasi di Indonesia.

“Jadi ini saya kira hubungan yang bagus untuk semacam investasi dari Dubai Holding ke Indonesia,” pungkasnya.

Dubai Holding adalah perusahaan global yang beroperasi di 13 negara dan memperkerjakan lebih dari 20.000 karyawan. Perusahaan ini juga memainkan peranan penting dalam ekonomi Dubai.


Secara kolektif, Dubai Holding mewakili keterlibatan di banyak sektor yang terus mendorong dukungan dan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi yang berkelanjutan sejalan dengan visi pemerintah PEA. Perusahaan-perusahaan yang berada dalam naungan Dubai Holding, yaitu Dubai Asset Management, Dubai Holding Real Estate, Dubai Holding Hospitality, serta Dubai Holding Entertainment.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)