Lewat Kredit Sindikasi, BPR Terus Majukan Bisnis UKM

Jum'at, 04 November 2022 - 09:26 WIB
loading...
Lewat Kredit Sindikasi, BPR Terus Majukan Bisnis UKM
BPR terus mendorong UMKM berkembang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dari Januari hingga November 2022, Universal BPR berhasil mencetak 14 transaksi kredit sindikasi dengan total plafon sebesar Rp161 miliar. Transaksi itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar- BPR dan sebagai komitmen kuat memajukan UKM di Indonesia.



Direktur Utama Universal BPR Susatyo Anto Budiyono mengatakan, mayoritas kredit sindikasi Universal BPR di tahun 2022 adalah ke sektor migas, teknologi informasi, kesehatan, developer perumahan, serta pabrik mesin dan pengerjaan logam. Universal BPR pun optimistis pembiayaan tersebut dapat memberikan nilai tambah langsung kepada masyarakat.

Lewat Kredit Sindikasi, BPR Terus Majukan Bisnis UKM


"Pada 1 November 2022, Universal BPR kembali menyalurkan kredit sindikasi dengan total plafon Rp25 miliar. Di kredit sindikasi ini Universal BPR kembali bertindak sebagai lead arranger, " kata Susatyo, dalam keterangannya, Kamis (3/11/2022).

BPR yang turut terlibat dalam sindikasi ini antara lain BPR Agung Sejahtera, BPR Hariarta Sedana, BPR Universal, BPR Universal Kalbar, BPR Universal Sentosa, dan BPR Magga Jaya Utama.



Proses penyaluran sindikasi tersebut diselenggarakan secara offline di kantor pusat Universal BPR di Bintaro, Tangerang Selatan. Penandatangan perjanjian kredit sindikasi ini juga dihadiri oleh jajaran direksi Bank Universal BPR, di antaranya Susatyo Anto Budiono selaku direktur utama dan Thio Usman selaku direktur bisnis.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)