Digitalisasi Logistik Dukung Pertumbuhan UMKM

Jum'at, 04 November 2022 - 23:02 WIB
loading...
Digitalisasi Logistik Dukung Pertumbuhan UMKM
UMKM bisa bertumbuh dengan bantuan digitalisasi logistik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lalamove, perusahaan penyedia jasa teknologi pengiriman on-demand, membuktikan komitmennya dalam mendukung UMKM . Setelah berhasil membantu UMKM di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur dengan digitalisasi logistik , Lalamove memperluas jangkauannya ke Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta.



Ekspansi ini membuktikan bahwa semakin meningkatnya kebutuhan pengiriman on-demand dalam satu aplikasi. Lalamove juga melihat UMKM menjadi tulang punggung perekonomian di tiap daerah tersebut.

Andi M. Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia, menyebut ekspansi ke Yogyakarta dan Semarang menjadi langkah kongkret pihaknya untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. “Kami melihat UMKM di kedua daerah tersebut memiliki angka pertumbuhan yang tinggi, kami yakin dengan dorongan digitalisasi logistik mampu menekan biaya operasional UMKM untuk efektivitas pertumbuhan bisnis,” ungkap Andi M. Rizki, dalam keterangannya, Jumat (4/11/2022).

Digitalisasi Logistik Dukung Pertumbuhan UMKM

Andi M. Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia.

Seluruh layanan Lalamove dapat langsung digunakan oleh pengguna di Yogyakarta dan Semarang seperti intracity, intercity, API Solutions dan juga customized solutions. Selain itu, saat ini jenis armada yang bisa digunakan untuk pengiriman, yaitu Motor, MPV, sedan, pickup, kendaraan box dan juga engkel box.

Lalamove juga menawarkan berbagai promo khusus untuk UMKM yang mendaftar menjadi akun bisnis dengan diskon hingga 70% untuk Yogyakarta dan Semarang, sebagai berikut:
Yogyakarta kendaraan roda 2: LALAYGYWEL4WNOV, kendaraan roda 4: LALAYGYWEL2WNOV. Sedangkan untuk Semarang, kendaraan roda 2: LALASMGWEL4WNOV, dan kendaraan roda 4: LALASMGWEL2WNOV.



“Untuk saat ini kami masih terfokus di Pulau Jawa, namun tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan kami dapat memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia. Ambisi kami untuk dapat terus mendukung dan memberdayakan komunitas lokal untuk terus tumbuh dalam memajukan ekonomi di wilayah tersebut,” pungkas Andi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)