Mau Sukses Bisnis Online? Jualan Pakai Hati Jadi Kunci Menggaet Konsumen

Rabu, 09 November 2022 - 18:33 WIB
loading...
Mau Sukses Bisnis Online? Jualan Pakai Hati Jadi Kunci Menggaet Konsumen
Host sekaligus Presenter Marina Nasution dalam acara Podcast Aksi Nyata bertajuk Tips & Trik Sukses Jualan Online secara Live Streaming , Rabu (9/11/2022). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Masifnya penggunaan internet dan media sosial di Indonesia membuat bisnis berjualan online banyak dilirik. Untuk menarik konsumen, promosi atau cara berjualannya pun harus kreatif.

Host sekaligus presenter Marina Nasution dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk “Tips & Trik Sukses Jualan Online secara Live Streaming” menyampaikan rahasia di balik kesuksesannya berjualan melalui siaran langsung (live shopping) di platform belanja online. Dia menekankan bahwa berjualan dengan hati menjadi kunci untuk bisa menarik pelanggan.

"Nomor satu, jualannya pakai hati, jangan duit dulu, karena uang itu nanti ngikutin. Pertama pakai hati dulu, engagement dulu, baru ngomongin cuan, baru ngomongin brand," bebernya dalam acara yang juga disiarkan di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (9/11/2022).



Dia pun berpesan kepada masyarakat yang baru akan memulai berjualan melalui platform digital hendaknya jangan langsung fokus pada target penjualan melainkan fokus pada cara untuk menggerakan hati pelanggan agar mau berbelanja.

"Jangan apa-apa langsung, ok pokoknya gua targetnya seminggu ini harus laku 1000 pieces barang, jangan begitu dulu. Jualan aja pakai hati, belajar aja dulu bagaimana caranya menggerakan hati manusia untuk tertarik dengan apa yang engkau sampaikan, baru kita ngomongin uang," tuturnya.



Menurut Marina, jika pesan yang ingin disampaikan si penjual tidak tersampaikan dengan baik kepada target pasar, maka yang terjadi adalah orang tidak akan tertarik untuk membeli.

"Kalau misalnya omongannya aja nggak nyampe, message-nya enggak deliver, ini gelas buat apa? ini mic buat apa? Kalau enggak deliver, orang enggak mau beli," tukasnya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)