Kolaborasi Microsoft dengan Pos Indonesia Percepat Transformasi Digital

Kamis, 10 November 2022 - 16:13 WIB
loading...
Kolaborasi Microsoft dengan Pos Indonesia Percepat Transformasi Digital
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kerja sama Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kerja sama Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia. Kolaborasi tersebut akan mempercepat transformasi digital Pos Indonesia.

"Kerja sama Microsoft dan Pos Indonesia bukti BUMN bukan menara gading, tapi apa yang kita bangun menjadi lokomotif membangun kebersamaan, menjaga potensi pertumbuhan ekonomi yang tidak mudah targetnya dan itulah kenapa perlu ada peran kerja sama BUMN, swasta, dan UMKM," ungkap Erick saat menghadiri Satu Festival yang digelar Microsoft dan Pos Indonesia di Pos Bloc, Jakarta, Kamis (11/11/2022).



Menurut Erick kerja sama ini menjadi bukti bahwa BUMN siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan Indonesia. Terutama, mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Erick mengucapkan terima kasih atas kerja keras manajemen Pos Indonesia yang telah melakukan transformasi dalam dua tahun terakhir. Dia percaya bahwa Pos Indonesia mempunyai potensi selama bisa beradaptasi dengan perubahan zaman.

"Dua tahun yang lalu mungkin kebanyakan merasa Pos Indonesia jadi tempat buangan, padahal tidak, saya selalu bilang PT Pos ini punya potensi yang luar biasa cuma harus bangun dari tidurnya, seperti banyak BUMN lain yang sebelumnya pun tertidur," ucapnya.

Erick mengatakan transformasi Pos Indonesia dari perusahaan berbasis jaringan fisik menuju platform company berbasis digital mulai membuahkan hasil. Pria kelahiran Jakarta itu menilai Pos Indonesia telah berhasil beradaptasi dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat, terutama generasi muda.



"Saya yakin kalau ini akan dijadikan platform dan logistik yang mana PT Pos punya kekuatan dan bisa bersinergi dengan swasta dan UMKM, ini menyeramkan dan saya terima kasih kepada Microsoft yang percaya tidak hanya sejarah PT Pos, tetapi masa depan," tutur dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)