UKM Sahabat Sandi Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Desa

Jum'at, 11 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
UKM Sahabat Sandi Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Desa
UKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah sebagai upaya mendorong ekonomi masyarakat desadi Sleman, Yogyakarta. FOTO/dok.Istimewa
A A A
SLEMAN - UKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah sebagai upaya mendorong ekonomi masyarakat di desa. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Sleman, Yogyakarta.

Kordinator UKM Sahabat Sandi Sleman Buntoro Sutrisno mengatakan kegiatan ini dinilai positif dalam menunjang kebutuhan masyarakat sehari-hari. Mereka bisa membeli paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, teh dan sabun cuci piring hanya seharga Rp25.000.

"Kita mengadakan bazar sembako murah yang dibeli senilai Rp100.000, kemudian dijual kembali kepada masyarakat khususnya UKM hanya Rp25.000," kata Buntoro di Kampung Flory, Desa Tridadi, Kabupaten Sleman, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Resmikan Waroeng Windsor di London, Ini Asal Usul dan Fakta Uniknya

Buntoro menginginkan program Sandiaga dapat dirasakan oleh masyarakat Sleman. Ia pun menegaskan bahwa sembako yang dijualnya sangat berkualitas.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian mendukung program-program Pak Sandi dalam pemulihan ekonomi khususnya kepada masyarakat Sleman. Kami juga menyediakan sembako berkualitas," tegas Buntoro.

Sementara itu, salah satu pembeli Tri Hastuti menyampaikan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi Sleman dan Sandiaga Uno yang telah mengagas program tepat sasaran. Ia pun berharap dapat terus dilakukan untuk membantu kebutuhan keluarga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Janji Kenalkan Produk UMKM pada Pertemuan G20 Bali

"Bapak Sandi sangat peduli pada masyarakat kecil, saya mengucapkan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi yang telah menghadirkan program ini di kota kami. Semoga program ini terus dilakukan untuk meringankan kebutuhan ekonomi rumah tangga," ujar Tri.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1800 seconds (10.101#12.26)