Akan Disaksikan Jokowi dan Xi Jinping, Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung cuma 15 Km

Sabtu, 12 November 2022 - 12:07 WIB
loading...
Akan Disaksikan Jokowi dan Xi Jinping, Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung cuma 15 Km
Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung hanya akan menempuh jarak 15 km. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping dijadwalkan akan menyaksikan uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 16 November 2022 mendatang dari Bali. Proses uji dinamis itu akan dilakukan sepanjang 15 km dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo, Kota Bandung.



GM Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry mengatakan, pada proses uji dinamis, kereta inspeksi akan melaju dengan kecepatan terbatas hingga maksimal 80 km per jam. Rahadian mengatakan, selain melihat proses uji dinamis, kedua kepala negara juga akan menyaksikan kecanggihan teknologi kereta inspeksi KCJB.

Sebelumnya, pada Kamis lalu (10/11/2022), rangkaian kereta inspeksi KCJB secara perdana menjajal rel kereta cepat. Dalam perjalanannya kereta inspeksi KCJV melaju hingga DK126 atau Casting Yard 4 dengan kecepatan terbatas.

"Alhamdulillah persiapan uji dinamis kereta inspeksi yang dilakukan berjalan dengan baik. Persiapan uji dinamis ini akan terus kami lakukan agar semuanya berjalan lancar saat G20 showcase," ujar Rahadian, dikutip Sabtu (11/11/2022).

Sementara, pada persiapan uji dinamis yang digelar pada 10 November 2022, sistem kelistrikan sudah menyala. Selain itu dilakukan juga uji gerak, sistem pengereman pada kereta inspeksi hingga pengujian persinyalan.



"Kereta inspeksi itu adalah kereta yang akan digunakan pada uji dinamis," ujar Rahadian.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)