alexametrics

Dapat 30 Menit, Giliran Doni Priwanto Beberkan Visi-Misi Calon Deputi Gubernur BI ke DPR

loading...
Dapat 30 Menit, Giliran Doni Priwanto Beberkan Visi-Misi Calon Deputi Gubernur BI ke DPR
Calon Deputi Gubernur BI Doni Priwanto hari ini menjalani fit and proper test di Komisi XI DPR. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi XI DPR kembali meneruskan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yang dipilih Presiden. Kali ini giliran Doni Primanto Joewono memaparkan visi dan misinya sebagai calon Deputi Gubernur BI sebagai kandidat terakhir ke anggota dewan.

Sebelumnya, Komisi XI telah memanggil Juda Agung dan Aida S. Budiman. Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto mengatakan akan memberikan waktu 30 menit untuk mendengar pemaparan dari Doni Primanto.

"Kita bisa mendengar pemaparan kandidat terakhir hari ini, kita berikan 30 menit untuk pemaparannya," ujar Dito di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Sebagai informasi, Doni merupakan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan. Dia lalu mendapatkan gelar Pascasarjana jurusan Administrasi di Universitas Indonesia (UI).



(Baca Juga: Calon Deputi Gubernur BI Ini, Dukung Pengawasan Bank Tetap di OJK)

Doni saat ini merupakan Direktur Eksekutif dan Kepala Departemen Sumber Daya Manusia BI. Karier pria kelahiran Surabaya 1965 ini di bank sentral sudah cukup lama, yaitu sejak 1991.



Dia pernah ditempatkan di Departemen Pengelolaan Moneter, dan kemudian di Statistik. Doni juga pernah bertugas di Kantor Perwakilan BI London dan kemudian di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter. Doni juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat dan Kepala Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta.

Doni bersama Juda Agung dan Aida Budiman merupakan kandidat Deputi Gubernur BI pengganti Erwin Rijanto yang habis masa jabatannya pada 17 Juni 2020. Ketiga nama tersebut merupakan usulan dari Presiden yang telah disampaikan kepada DPR melalui surat Nomor RXXI/PSIV/2020 perihal usul calon deputi gubernur Bank Indonesia.
(fai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top