Porsche Siap Bangun Charging Mobil Listrik dari Jakarta sampai Bali

Minggu, 13 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Porsche Siap Bangun Charging Mobil Listrik dari Jakarta sampai Bali
Porsche Indonesia akan membangun infrastruktur jaringan destination charging dari Jakarta sampai Bali. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANDUNG - Porsche Indonesia akan membangun infrastruktur jaringan destination charging atau pengisian daya mobil listrik dari Jakarta sampai Bali. Destination charging pertama sudah dibangun di Bandung dan akan menyusul kota-kota lainnya.

"Kami akan membangun infrastruktur charger mobil listrik dari Jakarta ke Bali, sehingga akan memudahkan pengguna mobil Porsche dalam melakukan pengisian daya saat melakukan perjalanan," kata Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter di Bandung, dikutip, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Hadir di Bandara Soetta, Segini Tarif Terbarunya

Menurut dia jaringan destination charging tersebut sudah dimulai di Kota Bandung, tepatnya di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro. Fasilitas berkekuatan 22.000 watt itu menjadi tempat charger mobil listrik Porsche pertama di Indonesia yang dibangun di luar dealer.

Setelah Bandung, akan dibangun di kota lainnya seperti Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi, hingga Bali. Selain memiliki charger sendiri, mobil listrik Porsche juga bisa menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PLN atau lainnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki market cukup bagus untuk penjualan mobil listrik. Penjualan mobil listrik dan hybrid Porsche tercatat terus naik. Sementara itu, destination charging di Hotel Pullman dilengkapi dengan dua pengisi daya AC yang tersedia 24 jam sehari. Tempat pengisian daya tersedia untuk digunakan semua mobil elektrik, namun pemilik Porsche akan menikmati pengisian daya secara gratis.

Porsche Destination Charging di Indonesia fokus pada komitmen mendorong masa depan mobilitas listrik di Asia Tenggara. Hal ini dibangun atas pengumuman baru-baru ini yang menyoroti rute jalan raya bebas emisi terpanjang di Asia Tenggara di Singapura, Malaysia dan Thailand.



General Manager Porsche Indonesia Alexander Riedel menyakini solusi pengisian daya yang nyaman adalah faktor kunci dalam memberikan pengalaman e-mobility terbaik bagi pelanggan. Karena itu, Porsche ingin memastikan pemilik kendaraan listrik Porsche memiliki pengalaman yang lancar saat bepergian.

Dengan adanya kapasitas pengisian daya menjadi bagian dan jaringan pengisian daya global. Kemampuan mengisi daya ini memiliki kemampuan 8 hingga 9 jam untuk daya penuh. "Ke depannya akan lebih banyak lagi lokasi Porsche Destination Charging di seluruh Indonesia," ujarnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)