Ganjar Pranowo Tawarkan Peluang Investasi ke Republik Ceko

Senin, 14 November 2022 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tawarkan Peluang Investasi ke Republik Ceko
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara pengesahan kepemimpinan Konsulat Kehormatan Republik Ceko Wilayah Jawa Tengah. FOTO/dok.Istimewa
A A A
SEMARANG - Investasi dalam dan luar negeri terus digenjot untuk mendongkrak perekonomian di Jawa Tengah (Jateng) di tengah dinamika geopolitik global. Sejumlah upaya menarik investasi digencarkan tak terkecuali dengan cara menawarkan titik-titik investasi strategis yang ada di Jateng.

"Kita perlu mencari dan menggali pasar-pasar baru. Dari DPMPTSP itu sudah punya titik-titik potensial investasi, tinggal kita tawarkan kepada mereka," ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengesahkan kepemimpinan Konsulat Kehormatan Republik Ceko Wilayah Jateng, di Semarang, baru-baru ini.

Baca Juga: Masjid Sheikh Zayed Solo Diresmikan, Ganjar Harap Jadi Pusat Kajian

Konsulat Kehormatan Republik Ceko Wilayah Jawa Tengah yang dijabat Daniel Budi Setiawan, menggantikan Konsul Kehormatan lama, Hermawan Kertajaya. Turut dihadiri Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav DoleÄŤek.

Labih lanjut, Ganjar menyampaikan, potensi kerja sama Jawa Tengah dan Ceko di semakin terbuka lebar, khususnya pada sektor investasi. Sebab titik-titik investasi di Jawa Tengah telah bertambah banyak dan membuat banyak perusahaan dari dalam dan luar negeri berdatangan untuk berinvestasi.

Iklim investasi di Jawa Tengah juga terus berjalan kondusif dibawah kepemimpinan Ganjar. Terlebih terlaksananya program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan baik dan tak ada pungli investasi di Jawa Tengah semakin menarik minat investor untuk berbisnis.

Oleh sebab itu, kepada Konsul Kehormatan Ceko yang baru Ganjar menitipkan agar mampu mempertahankan iklim investasi yang kondusif. Ganjar juga mendorong adanya terobosan-terobosan agar investor dari Ceko berdatangan ke Jawa Tengah.

"Dalam situasi seperti ini saja kita masih banyak tamu untuk investasi. Maka saya tekankan, kalau kondusivitasnya terjaga, hubungan industrinya terjaga itu sudah pasti investor akan berdatangan ke sini," ujar Ganjar.

Sementara itu, Konsul Kehormatan Ceko Wilayah Jawa Tengah yang baru Daniel menyampaikan akan langsung bergerak cepat untuk menjalin kerja sama sebanyak-banyaknya dengan Ceko. Antara lain di bidang investasi, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan.

"Saya berangan-angan Jawa Tengah dengan Ceko bisa ada kerja sama. Tadi juga telah disampaikan, mereka ingin ada proyek di bidang ekonomi, kesehatan masyarakat dan pendidikan serta budaya," ucap Daniel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)