Taksi Online airasia ride Mulai Wara-wiri di Bali, Begini Cara Pesannya

Selasa, 15 November 2022 - 10:11 WIB
loading...
Taksi Online airasia ride Mulai Wara-wiri di Bali, Begini Cara Pesannya
Taksi online airasia ride sudah mulai beroperasi di Bali sejak 2 November 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Momentum menggeliatnya kembali pariwisata di Bali pasca melandainya pandemi dimanfaatkan oleh airasia Super App untuk meluncurkan layanan transportasi e-hailing bernama airasia ride.

Sejak 2 November 2022 lalu, masyarakat lokal maupun wisatawan di Pulau Dewata bisa memesan taksi online airasia ride melalui aplikasi.

Head of Delivery airasia Super App, Arbi Wienandar mengatakan, airasia ride sebagai satu-satunya transportasi e-hailing yang lahir dari sebuah maskapai berupaya melengkapi kebutuhan para pelancong dengan ekosistem perjalanan yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

Melalui airasia Super App, para wisatawan dapat memesan tiket penerbangan, akomodasi penginapan, oleh-oleh, hingga airasia ride untuk mobilisasi selama berada di area destinasi.

“Selama lebih dari dua dekade, AirAsia mampu menghantarkan lebih dari 700 juta penumpang melalui udara. Tidak ada keraguan bagi kami untuk dapat melakukan hal yang sama dengan transportasi darat, yakni airasia ride melalui ekosistem digital yang terintegrasi, terjangkau, dan inklusif bagi siapapun,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Selasa (15/11/2022).



Tak hanya bagi penumpang, pihaknya juga ingin menghadirkan manfaat yang sama bagi para pengemudi airasia ride dengan menetapkan tarif terbaik.

“Kekayaan database yang kami miliki sebagai sebuah travel super app juga menjadi peluang untuk mendukung operasional para pengemudi, dengan mengoptimalisasi customers’ journey para pengguna,” kata Arbi.

Komang Sadnyana, salah satu warga lokal pengemudi airasia ride, mengungkapkan bahwa airasia ride sebagai layanan transportasi e-hailing memiliki diferensiasi bagi para pengemudi. Menurut dia, airasia ride turut mempertimbangkan keadilan bagi pengemudi, di samping keuntungan untuk pelanggan.

“Yang saya rasakan adalah airasia ride juga mengutamakan transparansi bagi pengemudi dalam menerapkan berbagai peraturan. Selama ini, banyak pengemudi online yang merasa tidak mendapatkan kesempatan untuk memberikan pandangan dari sisi kami. Pada akhirnya, kami ini yang diberatkan tanpa alasan yang jelas. Selain itu, airasia ride secara pendapatan pun sepadan,” beber ayah dua anak itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)