Dorong Mahasiswa Terjun jadi Investor, MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di FEB UNAS

Selasa, 15 November 2022 - 12:58 WIB
loading...
Dorong Mahasiswa Terjun jadi Investor, MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di FEB UNAS
MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS), Jakarta, Selasa (15/11/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas konsisten mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi yang bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal.

Untuk itu, unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) tersebut menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan universitas atau sekolah tinggi di berbagai wilayah.

Kali ini, MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS), Jakarta.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama dan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Kumba Digdowiseiso, Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen, dan Senior Spesialis Divisi Pengembangan Pasar PT BEI Kemas Muhammad Rumaiyar.

"Saya sangat bersyukur atas peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS. Peresmian Galeri Investasi BEI FEB UNAS merupakan Galeri Investasi ke-16 di Jakarta yang bermitra dan berada di bawah binaan MNC Sekuritas," ujar Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen saat peresmian di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Resmikan Cabang Kemang, MNC Sekuritas Terus Ekspansi

Dengan diresmikannya Galeri investasi FEB UNAS ini, ungkap dia, point of sales MNC Sekuritas bertambah menjadi 150 point of sales. Rinciannya terdiri dari 40 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan, dan 100 Galeri Investasi BEI yang tersebar di Tanah Air.

“Kami melihat peluang bahwa Ibu Kota merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pasar modal. Hal ini terbukti dari history nilai transaksi Galeri Investasi di wilayah Jakarta sepanjang tahun 2021 tercatat naik 23% dibandingkan tahun 2020," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, jumlah investor Galeri Investasi BEI MNC Sekuritas di wilayah Jakarta juga mengalami kenaikan pada tahun fiskal 2021 dibandingkan 2020.

Baca juga: Bursa Sanksi Indo Premier Sekuritas, Ternyata Gara-gara Ini
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (10.55#12.26)