Sambut Kanselir Jerman hingga Afrika Selatan, Ini Pesan Sandiaga Uno

Selasa, 15 November 2022 - 22:33 WIB
loading...
Sambut Kanselir Jerman hingga Afrika Selatan, Ini Pesan Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno menyambut kedatangan sejumlah pimpinan negara yang datang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut kedatangan sejumlah pimpinan negara yang datang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Tak hanya Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Sandiaga Uno turut menyambut kedatangan tiga pimpinan negara berturut-turut di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (15/11/2022), yaitu Kanselir Jerman Olaf Scholz, Presiden Argentina Alberto Fernandes dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Pada kesempatan pertama, Sandiaga Uno bertemu dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz yang datang bersama sejumlah delegasi dunia usaha dan juga beberapa pemimpin-pemimpin bisnis. Dalam pertemuan tersebut, Olaf Scholz diungkapkannya sangat senang dapat menginjakkan kaki di Pulau Dewata.



Apalagi ketika dirinya menceritakan tentang Pantai Jerman yang akan menyelenggarakan Festival Pantai Jerman Kuta tanggal 18 November 2022. "Beliau sedikit surprise (terkejut) karena tidak menyangka ada sebuah Jerman Beach yang ada di Bali. Tentunya ini adalah bagian daripada persahabatan lama antara sisi pariwisata Indonesia, khususnya Bali dengan negara Jerman," ungkap Sandiaga Uno.

"Tentunya ini kita harapkan terus meningkatkan kunjungan wisatawan Eropa, khususnya Jerman yang terkenal memiliki kualitas lama tinggal yang panjang serta memberikan dampak ekonomi yang luas kepada destinasi-destinasi yang ada di Bali," paparnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, usai menyambut kedatangan Olaf Scholz, Sandiaga Uno yang mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Argentina, Alberto Fernandes.

Kedatangan Alberto Fernandes untuk menghadiri KTT G20 ini katanya menjadi bukti eratnya persahabatan kedua antara Indonesia dengan Argentina.

"Kedatangan Presiden Alberto Fernandes menjadi bukti eratnya persahabatan kedua negara," ungkap Sandiaga Uno.

"Saya menyampaikan selamat datang di Bali untuk mendapatkan KTT G20 yang bermanfaat untuk memperkuat hubungan baik antara Indonesia dan Argentina," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)