KTT G20 Selesai, Luhut Ungkap PR yang Harus Dituntaskan

Kamis, 17 November 2022 - 22:09 WIB
loading...
KTT G20 Selesai, Luhut Ungkap PR yang Harus Dituntaskan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam serangkaian mengikuti KTT G20 di Bali. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah selesai digelar. Selanjutnya, pada tahun depan Presidensi G20 berpindah ke negara India.

"Indonesia masih memiliki PR besar, yaitu merealisasikan tindaklanjut dari hasil KTT G20," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam pernyataannya, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Setelah G20 di Bali, KTT APEC Digelar di Thailand

Luhut sebagai Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 bersyukur pelaksanaan KTT G20 di Bali berjalan dengan lancar. Luhut menambahkan, pekerjaan rumah tersebut di antaranya kesepakatan high-level, Memorandum Of Undestanding (MoU) atau komitmen bersama, baik pada saat KTT maupun pada bilateral/multilateral meetings yang harus segera ditindaklanjuti.

Baca Juga: Viral, Warganet Komentari Tebalnya Pintu Mobil The Beast Milik Joe Biden

Dia berharap, hasil kesepakatan tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang konkret, bermanfaat bagi Indonesia dan dunia. Selain itu, Luhut juga berpesan kepada kepala daerah untuk menjaga infrastruktur yang telah dibangun. "Saya berpesan agar infrastruktur yang telah dibangun dapat dipelihara bersama dengan baik," ucapnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2855 seconds (10.101#12.26)