Konsisten Hadirkan Produk Halal Berkualitas, Brand Es Krim Ini Raih Penghargaan

Sabtu, 19 November 2022 - 20:06 WIB
loading...
Konsisten Hadirkan Produk Halal Berkualitas, Brand Es Krim Ini Raih Penghargaan
Top Halal Award 2022 digelar untuk mengapresiasi brand-brand yang sukses menghadirkan produk berkualitas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall’s, meraih penghargaan Top Halal Award 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) Marketing Research 2022. Wall’s meraih posisi teratas kategori es krim dalam survei Top Halal Index 2022 yang dilakukan IHATEC Marketing Research, sebuah riset pasar halal tepercaya di Indonesia.



Penghargaan ini sebagai wujud konsistensi Wall’s membagikan kebahagiaan lewat produk es krim yang halal dan berkualitas, agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen di Indonesia melalui penerapan sistem jaminan halal dan thayyib ke semua produk dan pabrik Wall’s di Indonesia.

IHATEC Marketing Research menetapkan penilaian Top Halal Award 2022 secara kompetitif dengan mempertimbangkan kriteria penilaian sebagai merek yang paling diyakini kehalalannya oleh milenial. Keberhasilan Wall’s meraih Top Halal Index di atas rata-rata indeks kategori, menunjukkan kuatnya persepsi dan keyakinan para milenial Indonesia terhadap komitmen halal dari Wall’s, baik dari informasi dan komunikasi kehalalannya, proses produksi, bahan baku, maupun dari sisi kemasan.

Bernardus Rendita Kusumo, Senior Brand Manager Wall’s, mengatakan, saat ini konsumsi produk halal bukan hanya sebagai kebutuhan, melainkan telah berkembang menjadi way of life bagi konsumen muslim yang setidaknya berjumlah 87% dari populasi Indonesia. Faktanya, 90% konsumen muslim di Indonesia pun mengakui bahwa kepercayaan mereka menentukan cara mereka memilih produk-produk keseharian, utamanya terkait kehalalan sebagai syarat mutlak dalam pemilihan suatu produk.

"Selain menjadi gaya hidup konsumen muslim, halal juga menjadi alternatif bagi konsumen non-muslim karena di dalamnya juga mengandung kebaikan, keselamatan, keadilan, kesehatan dan tak lupa gaya atau style,” kata Bernardus, dalam keterangannya Sabtu (19/11/2022).

Selain memastikan produk yang dikonsumsi halal secara komposisi tidak mengandung bahan yang diharamkan, konsumen muslim juga mendambakan produk-produk yang bernilai thayyib. Dalam hal ini thayyib mengandung makna bahwa makanan baik tidak mengandung bahan berbahaya dan terdapat gizi serta nutrisi yang mendatangkan kebaikan bagi tubuh.

Evrin Lutfika, Director of IHATEC, menambahkan sebagai barometer performance merek halal yang diukur oleh responden dari kalangan milenial Indonesia, penghargaan Top Halal Award 2022 merupakan wujud apresiasi atas komitmen Wall’s dalam menjaga kepercayaan masyarakat akan produk berkualitas dengan penerapan sistem jaminan halal yang menyeluruh.

"Serta peran Wall’s dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi produk aman, berkualitas, dan halal," kata Evrin.

Penghargaan IHATEC didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai lembaga resmi yang terakreditasi untuk menjadi auditor produk halal sebagai tambahan rujukan bagi praktisi Halal di Indonesia. IHATEC bersama BPJPH memiliki harapan untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen produk halal terbesar di dunia pada tahun 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)