Rooftop di Rumah: Simak Ide Desain dan Fungsi Menariknya

Selasa, 22 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
Rooftop di Rumah: Simak Ide Desain dan Fungsi Menariknya
Tertarik untuk membangun rooftop di rumah? Manfaatkan produk pinjaman KTA untuk bisa mewujudkannya!/foto doc Pexels
A A A
JAKARTA - Rooftop merupakan atap atau bagian teratas dari sebuah bangunan yang didesain berbentuk datar yang dapat difungsikan sesuai dengan keinginan. Tidak hanya diterapkan pada gedung-gedung bertingkat tinggi, kini masyarakat sudah banyak yang mulai berinovasi dan mengaplikasikan rooftop di hunian masing-masing.

Sebagai sebuah produk pinjaman yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan, Pinjaman KTA dapat kamu manfaatkan sebagai solusi pendanaan untuk membangun rooftop di atas rumahmu.

Untuk membangun rooftop, tentunya harus melewati pertimbangan yang matang. Kamu harus melakukan berbagai macam perencanaan mulai penentuan fungsi dari rooftop tersebut, desain dan konsep yang ingin kamu gunakan, hingga interior yang nantinya ingin kamu letakkan di sana

Artikel ini akan memberikan beberapa ide desain dari rooftop yang paling sesuai untuk dibangun di rumah. Selain itu, artikel ini juga akan menjelaskan terkait beberapa fungsi yang bisa kamu nikmati dari adanya bangunan rooftop tersebut.

Bagi kamu yang sedang membutuhkan inspirasi desain untuk membangun rooftop di rumah, yuk cari tahu desain-desain menarik yang bisa kamu aplikasikan melalui artikel ini!

Ide Desain Rooftop di Rumah

Apabila kamu berniat menggunakan rooftop di rumahmu untuk suatu fungsi, maka kamu perlu untuk mendesain rooftop tersebut dengan maksimal. Beberapa inspirasi desain untuk area rooftop di rumah di antaranya yaitu sebagai berikut.

● Rooftop dengan Konsep Minimalis

Konsep minimalis bisa diterapkan di mana saja, salah satunya yaitu pada rooftop. Sebuah konsep dalam arsitektur yang terbilang simpel ini dicirikan dengan interior berbentuk sederhana serta penggunaan warna-warna yang netral.

Rooftop yang menerapkan konsep minimalis akan memberikan kesan sederhana namun tetap modern. Apabila rooftop di hunianmu akan digunakan sebagai tempat untuk bersantai, maka kamu sangat bisa untuk menaruh sofa maupun bean bag di sebuah sudut agar waktu bersantaimu lebih nyaman.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)