Edukasi MotionCredit: Sebelum Ajukan Pinjaman, Yuk Pahami Perbedaan KTA dan KMG!

Selasa, 27 Februari 2024 - 14:59 WIB
loading...
Edukasi MotionCredit: Sebelum Ajukan Pinjaman, Yuk Pahami Perbedaan KTA dan KMG!
Sebelum Anda mengajukan pinjaman dana, ketahui dahulu 4 perbedaan antara KTA dan KMG. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketika Anda memiliki kebutuhan dana mendesak dalam waktu dekat, salah satu cara untuk memperoleh dana tersebut yaitu dengan mengajukan pinjaman ke lembaga jasa keuangan. Terdapat beberapa jenis pinjaman yang biasanya diajukan oleh masyarakat, di antaranya yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Multiguna (KMG). Sebelum Anda mengajukan pinjaman dana, ketahui dahulu 4 perbedaan antara KTA dan KMG, yaitu antara lain:

1. Jaminan
KTA merupakan jenis pinjaman yang bisa diperoleh tanpa memberikan jaminan atau agunan. Bertolak belakang dengan KTA, KMG adalah jenis pinjaman yang diajukan dengan memberikan jaminan berupa aset berharga. Contohnya pada aplikasi MotionCredit, Anda bisa mengajukan KMG melalui MNC Dana Mobil dengan jaminan BPKB mobil atau MNC Dana Rumah dengan jaminan sertifikat rumah.



2. Syarat Pengajuan
Untuk pengajuan KTA, biasanya dokumen yang diperlukan cukup sederhana, seperti KTP, NPWP, dan Kartu Kredit sehingga proses pengajuan relatif singkat. Pengajuan KMG membutuhkan dokumen tambahan yaitu bukti kepemilikan aset yang akan dijaminkan sehingga memerlukan proses yang sedikit lebih panjang daripada KTA. Namun, jangan khawatir karena saat ini telah ada e-KYC dan Anda bisa memantau status pengajuan Anda pada aplikasi MotionCredit.

3. Plafon Dana
KTA biasanya memiliki plafon dana yang tidak terlalu besar, biasanya berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah karena tidak menggunakan jaminan. Jika Anda membutuhkan dana yang besar, akan lebih cocok menggunakan KMG. Anda bisa memperoleh dana sesuai dengan nilai aset yang Anda jaminkan, seperti melalui MotionCredit dimana plafon dana bisa mencapai Rp 5 miliar.

4. Suku Bunga dan Tenor
Pada umumnya, KTA memiliki tingkat suku bunga yang relatif tinggi dengan tenor singkat untuk meminimalisir risiko karena tidak ada jaminan. Dengan KMG, Anda bisa mendapatkan suku bunga kompetitif dengan tenor yang lebih panjang, misalnya tenor hingga 10 tahun pada aplikasi MotionCredit.

Yuk penuhi berbagai kebutuhan Anda dengan KMG melalui MotionCredit! Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit . MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaMobil #MNCDanaRumah #MNCFinancialServices #MNCFinance #TipsMotionCredit #KreditMultiguna #KMG #KTA
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)