Tingkatkan Investasi, Ganjar Resmikan Mal Pelayanan Publik di Klaten

Selasa, 22 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
Tingkatkan Investasi, Ganjar Resmikan Mal Pelayanan Publik di Klaten
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Klaten. FOTO/dok.Istimewa
A A A
KLATEN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo , meresmikan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Klaten. Total ada 25 instansi pelayanan publik dengan jenis pelayanan berbeda-beda di MPP Klaten.

"Kita mendorong seluruh kabupaten kota memiliki MPP agar pelayanannya lebih cepat dan ini mencoba mengintegrasikan. MPP bisa menjadi tempat yang bisa meng-clearence, prosesnya seperti apa, bayarnya berapa dan semua bisa ditampilkan," kata Ganjar usai launching di MPP Klaten, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Ganjar Sebut Komitmen Muhammadiyah Hebat

Ganjar mengatakan, didirikannya MPP merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terpadu satu pintu yang mudah, murah dan cepat serta lebih nyaman bagi masyarakat. Selain itu, MPP juga dapat membuat sistem pemerintahan menjadi lebih transparan dan akuntabel karena dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui data-data yang ditampilkan di MPP.

Setelah meluncurkan MPP Klaten, Ganjar juga meninjau gedung yang masih baru tersebut. Di dalamnya, Ganjar menyusuri seluruh ruangan dan loket setiap instansi.

OPD dan instansi yang sudah membuka pelayanan di MPP antara lain Dishub, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), DKUKMP, Dinas Kesehatan, Bappeda Litbang, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Bank Jateng, Samsat, Jasa Raharja, BPN, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Ganjar Ajak Pengusaha Muda Memberikan Sumbangsih pada Pertumbuhan Ekonomi

Untuk lebih meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat, Ganjar juga meminta agar setiap instansi yang ada di MPP mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi masyarakat. Ganjar berharap, apabila pelayanan publik bagus maka akan meningkatkan investasi.

"Kalau ini bisa bagus, investasi juga baik, masyarakat terlayani dengan baik. Maka perlu ada semacam call center atau Whatsapp untuk orang bisa melapor. Gedungnya cukup bagus, representatif, mudah-mudahan orang datang juga akan senang," ujar Ganjar.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.55#12.26)