Demi Ketahanan Pangan, Dua BUMN Akan Kelola Lahan 700 Ha

Selasa, 22 November 2022 - 20:43 WIB
loading...
Demi Ketahanan Pangan, Dua BUMN Akan Kelola Lahan 700 Ha
Dua BUMN melakukan kerja sama pengelolaan lahan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III dan Perum Perhutani menyepakati kerja sama pengelolaan lahan seluas 700.000 hektare (ha). Lahan tersebut mencakup di Pulau Jawa dan di luar Jawa.



Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menjelaskan, pengolahaan lahan tersebut berdasarkan arahan Kementerian BUMN. Kedua perusahaan pelat itu diminta meyediakan lahan untuk program ketahanan pangan nasional.

“Sesuai update dari Wakil Menteri, bahwa dari 700.000 (ha) lahan yang akan dikelola, 300.000 di antaranya diusahakan akan berada di Jawa. Kita akan all out menyediakan lahan yang sesuai dengan peruntukannya. Perhutani akan siapkan,” ungkap Wahyu usai acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama operasi pemanfaatan kawasan hutan, Selasa (22/11/2022).

Wahyu menyampaikan pihaknya siap mendukung sinergitas itu dengan menyediakan lahan yang sesuai dengan peruntukkannya.

Senada, Muhammad Abdul Ghani menyambut baik kerja sama ini dan menyampaikan bahwa Perkebunan Nusantara III akan menambah lahan untuk dimanfaatkan. "Saya senang akhirnya arahan dari Wakil Menteri bisa kita laksanakan, dan PTPN akan menambah 500 ha lahan untuk dimanfaatkan,” katanya.



Kementerian BUMN berharap dengan adanya sinergitas ini diharapkan Perhutani dan Perkebunan Nusantara III bisa saling menguntungkan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)