Sukses Pimpin Transformasi, Dirut Bank DKI Sabet TOP 100 CEO 2022

Rabu, 23 November 2022 - 23:39 WIB
loading...
Sukses Pimpin Transformasi, Dirut Bank DKI Sabet TOP 100 CEO 2022
Dirut Bank DKI raih penghargaan TOP 100 CEO 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sukses memimpin transformasi perseroan sejak 2021 dan memoles kinerja positif, Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy meraih penghargaan Top 100 CEO 2022. Prestasi itu diraih dalam ajang TOP 100 CEO’s & The Next Leaders Forum 2022 di Jakarta (23/11/2022). Sementara, Senior Executive Vice President PT Bank DKI Ferry Ardiansyah juga menerima penghargaan sebagai TOP 200 Next Leaders in Financial Sectores & Soes 2022.



“Penghargaan ini tentunya menjadi sebuah apresiasi yang bernilai atas upaya dalam memimpin program Transformasi 5.0 di Bank DKI, perhatian penting tentang makna kepemimpinan juga menjadi perhatian karena bagi saya Leadership is Action Not Position.” ujar Fidri, dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Penghargaan TOP 100 CEO 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada para CEO pilihan Infobank yang berasal dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Sejumlah kriteria yang menentukan para CEO yang masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 ini, berdasarkan rating kinerja perusahaan “Sangat Bagus” versi Infobank.

Selain penilaian atas kinerja perusahaan dan pencapaian atau prestasi dari para CEO, pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terhadap industri pun turut dinilai dalam penghargaan ini. Sosok Fidri Arnaldy yang menjabat sebagai Direktur Utama Bank DKI sejak 28 Juni 2021 ini, memiliki pengalaman lebih dari 32 tahun di bidang perbankan baik konvensional maupun syariah dengan prestasi kinerja terbaik. Fidri Arnaldy dinilai mampu menjadi sosok pemimpin bertangan dingin, yang membawa perubahan nyata pada perusahaan serta melakukan inovasi dan transformasi di setiap perusahaan yang dipimpinnya.

Kinerja ciamik Bank DKI di bawah kepemimpinan Fidri Arnaldy patut diacungi jempol. Berbagai raihan kinerja positif dan ekspansi yang solid mampu dibukukan oleh Bank DKI, tecermin dari catatan laba bersih sebesar Rp726 miliar atau tumbuh 28,83% secara year on year (YoY) pada kuartal III-2022. Selain itu, sepanjang tahun 2022 Bank DKI telah berhasil meraih 26 berbagai penghargaan bergengsi dari beberapa lembaga.

Bank DKI juga berhasil meraih sejumlah sertifikasi ISO dalam mendukung peningkatan kualitas produk dan layanan. Di antaranya ISO 37001:2016: Sistem Manajemen Anti Penyuapan dari PT TUV Nord Indonesia, ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, dari TUV Rheinland Indonesia, dan ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dari British Standars Institute.

Dalam hal pengembangan produk dan layanan khususnya perbankan digital, Bank DKI turut menghadirkan aplikasi JakOne Abank bagi para pelaku UMKM. Selain itu Bank DKI juga mengembangkan supper apps JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan lebih menarik dan user friendly, serta simple apps JakOne Pay yang semakin memudahkan transaksi non-tunai masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa semangat leadership di bawah kepemimpinan Fidri Arnaldy turut mendorong insan Bank DKI untuk terus tumbuh, berkembang di atas rata-rata pertumbuhan perbankan nasional serta terus berinovasi mewujudkan visi sebagai bank pilihan untuk Jakarta yang maju dan sejahtera.



Lebih lanjut Arie menyatakan penghargaan yang diterima oleh Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy ini juga tidak terlepas dari dukungan para stakeholder dan nasabah yang selalu memberikan kepercayaan terhadap produk dan layanan Bank DKI. “Bank DKI akan terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi dan memberikan layanan terbaik kepada customer, serta siap menyongsong tahun 2023 melalui berbagai inovasi kearah digitalisasi,” tutup Arie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)