IDSurvey Salurkan Dana Rp105 Juta untuk Korban Gempa, Erick Thohir: BUMN Pulihkan Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 21:12 WIB
loading...
IDSurvey Salurkan Dana Rp105 Juta untuk Korban Gempa, Erick Thohir: BUMN Pulihkan Cianjur
BUMN ID Survey menyalurkan dana sebesar Rp105 juta untuk membantu korban gempa Cianjur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan perusahaan pelat merah telah menyalurkan bantuan pendanaan bagi korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Penyaluran anggaran melalui PT Bank BRI (Persero) Tbk. Anggaran tersebut berasal dari IDSurvey atau Holding BUMN Jasa Survei.

Erick juga memastikan BUMN fokus membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, hingga pelayanan kesehatan.

“Perusahaan BUMN perlu fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” ungkap Erick, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Erick Thohir Minta BUMN Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur

Senada, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto mengatakan, Tim Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN sudah menyalurkan dana sebesar Rp105 juta.

“Bantuan dari ID Survey sebesar Rp105 juta sudah kami salurkan sejak Rabu, 23 November, melalui Koordinator Tim Relawan BRI," ucap Rudiyanto.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Bahkan, bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali.

Baca juga: 124 Jenazah Korban Gempa Cianjur Teridentifikasi, 59 Anak-anak

IDSurvey sendiri terdiri dari Biro Klasifikasi Indonesia, PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero). Manajer TJSL Biro Klasifikasi Indonesia Endah Mustika mengatakan pihaknya berusaha untuk segera meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Program TJSL BUMN merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip terintegrasi, terarah, terukur, hingga bisa dipertanggungjawabkan.

(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (11.210#12.26)