Bantu Ekonomi Keluarga, UKM Sahabat Sandi Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Kamis, 24 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Bantu Ekonomi Keluarga, UKM Sahabat Sandi Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok
UKM Sahabat Sandi Bandung menggelar program sembako murah untuk membantu ibu rumah tangga di Bandung. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANDUNG - UKM Sahabat Sandi terus mengadakan program sembako murah untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Ketua Pelaksana UKM Sahabat Sandi Bandung Ius Kadarusman mengatakan bahwa program tersebut memberikan solusi kepada ibu rumah tangga dalam upaya membantu memulihkan ekonomi.

"Kami ingin memberikan solusi kepada ibu-ibu rumah tangga dalam hal kebutuhan pangan, sehingga program ini menjadi jalan keluar. Kami sebagai penyelenggara turut berbahagia," kata Ius di Cafe Designic, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022).



Ius menegaskan program tersebut diinisiasi Menparekraf Sandiaga Uno. Sandiaga sosok Menteri yang kreatif pada programnya, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia sehingga mempunyai efek besar terhadap perubahan bangsa di masa depan.

"Program yang didorong oleh Pak Sandi sangat strategis, beliau sosok Menteri yang kreatif dan inovatif melalui program-programnya. Kami memang membutuhkan tokoh yang peduli terhadap rakyatnya dalam mewujudkan perekonomian yang sejahtera ," tegas Ius.

Sementara itu, pembeli sembako Iin (44) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga dan UKM Sahabat Sandi. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut, agar dapat meringankan beban ibu-ibu.



"Kami sangat terima kasih dengan diadakannya program dari UKM Sahabat Sandi dan Pak Sandi, biasa kami membeli beras itu 1 liternya udah Rp12.000, tetapi dengan beli paket sembako hanya Rp25.000 sudah mendapatkan sebanyak ini. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan untuk membantu kami para ibu rumah tangga," tutur Iin. Rombongan pembeli menyambut baik program tepat manfaat. Selain itu, kegiatan ini berkolaborasi dengan Yayasan Jabal Rahmah Bandung.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)