BSU di Ponorogo Tersalurkan 99,84%, Petugas Pos Antarkan BSU hingga ke Rutan

Sabtu, 26 November 2022 - 13:37 WIB
loading...
BSU di Ponorogo Tersalurkan 99,84%, Petugas Pos Antarkan BSU hingga ke Rutan
Sejumlah warga antusias mengambil bantuan subsidi upah di Kantor Pos Cabang Ponorogo, Jawa Timur.
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) memperpanjang waktu penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga 30 November 2022, sesuai tenggat waktu yang ditetapkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Menuju batas akhir penyaluran, PT Pos Indonesia melakukan percepatan dengan mengantarkan langsung kepada penerima BSU.

Realisasi penyaluran BSU di Ponorogo, Jawa Timur, terpantau telah mencapai 99,84%. Tercatat per hari Rabu (23/11/2022), pukul 15.00 WIB, dari alokasi penerima BSU di Ponorogo sebanyak 9.858 pekerja, telah tersalurkan kepada 9.854 pekerja.

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

“Tinggal sisa 16 pekerja yang belum mengambil BSU,” kata Executive Manager Kantorpos Cabang Ponorogo 63400 Eko Aribowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2022).

Realisasi penyaluran di Ponorogo berjalan cepat tanpa menemui kendala berarti berkat koordinasi yang baik dengan PIC perusahaan penerima BSU, dan manajemen PT Pos Indonesia yang apik. “Penyaluran tidak terlalu sulit, lancar. Tantangannya hanya sulit menyalurkan kepada pekerja yang berada di luar kota,” kata Eko.

Untuk percepatan penyaluran, petugas Pos mengantarkan dana BSU kepada sejumlah penerima. Salah satunya adalah seorang penerima BSU yang tengah menjalani hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Ponorogo.

(Baca juga:Antusias Terima BSU, Pekerja Rela Datang Pagi ke Kantor Pos)

“Saat petugas Pos sedang menyalurkan BSU di Kantor Pos, istri penerima BSU datang menginfokan bahwa suaminya sedang ditahan di Rutan Ponorogo. Penerima BSU kan tidak boleh diwakilkan, maka kita coba negosiasikan dengan penjaga rutan. Kita konfirmasi bahwa penerima BSU ini berada di rutan,” kata Eko.

Setelah memastikan identitas pria tersebut terdaftar sebagai penerima BSU, petugas Pos lalu mendatangi Rutan Kelas II B Ponorogo. Di sana, petugas Pos menemui tahanan di ruangan khusus dengan pengawalan petugas rutan.

“Dana BSU diserahkan kepada penerima di depan kepala rutan, turut hadir juga istri penerima menyaksikan. Setelah diserahkan, uangnya diterima istri penerima karena tahanan kan tidak boleh menyimpan uang,” ujar Eko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)