Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam

Minggu, 06 November 2022 - 11:03 WIB
loading...
Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam
Eksekutif General Manager PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Utama Kota Bekasi, Sugianto
A A A
JAKARTA - Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) melalui PT Pos Indonesia (Persero) terus digencarkan di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Bekasi.

Eksekutif General Manager KCU Kota Bekasi, Sugianto mengatakan pihaknya mendapatkan alokasi pembayaran BSU untuk 37.912 penerima yang tersebar di sekitar 4.000 perusahaan di Kota Bekasi. Data per Sabtu (5/11/2022) pukul 11.30 WIB, telah dibayarkan atau diserahkan kepada 4.922 penerima.

Dalam pembayaran BSU, pihaknya menggunakan dua cara. Pertama, dengan mendatangi komunitas atau perusahaan tempat di mana para pekerja. Ia mencontohkan pada tanggal 8 dan 9 November 2022, pihaknya menerjunkan sejumlah petugas atau juru bayar di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

(Baca juga:Pencairan BSU Serentak di Kantor Pos di Seluruh Indonesia Berjalan Lancar dan Efisien)

“Ada sekitar 1.300 penerima di sana. Sebetulnya mereka adalah para pemungut sampah yang dibayar oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, tapi para pekerjanya ada di Bantargebang, sehingga kami lah yang membayarkan. Itu menjadi prioritas utama kita,” ungkap Sugianto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/11/2022).

Dalam penyaluran BSU langsung ke perusahaan, pihaknya tidak ingin membuat produksi atau kinerja perusahaan atau komunitas terhenti. Oleh karena itu, Sugianto berkoordinasi dengan PIC (person in charge) dari setiap perusahaan untuk mengatur penjadwalan.

Selain itu, pihaknya juga membuka loket di KCU Bekasi dan 8 KCP (Kantor Cabang Pembantu) yang tersebar di seluruh Bekasi. Pihaknya mengantisipasi para pekerja yang tidak memiliki waktu pada jam kerja atau hari kerja.

“Kita membuka loket rata-rata dari pukul 08.00 WIB sampai malam jam 21.00 WIB pun kita layani. Bahkan BST (Bantuan Sosial Tunai) kemarin, kita sampai jam 22.00 malam kita layani. Kalau mereka tidak sempat, kita juga buka hari Sabtu dan Minggu,” ungkap Sugianto.

(Baca juga:BSU 2022 Siap Disalurkan Pekan Ini, Kemenaker Gandeng Pos Indonesia)

Sejauh ini pihaknya telah merekrut petugas juru bayar dari kalangan mahasiswa yang sudah terbukti dalam penyaluran berbagai bantuan sebelumnya. Dari total 120 orang, sekitar setengahnya yang sudah diturunkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)